Menuju Paripurna, RSUD Lubuk Sikaping Dinilai Tim Surveyor KARS

"Rumah sakit itu dikunjungi tim surveyor akreditasi rumah sakit dalam rangka mewujudkan pelayanan yang paripurna"
Tim surveyor Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) saat disambut Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama. (Ist)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Tim surveyor Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) mendatangi RSUD Lubuk Sikaping, Senin 3 November 2018. Rumah sakit itu dikunjungi tim surveyor akreditasi rumah sakit dalam rangka mewujudkan pelayanan yang paripurna.

Sesuai jadwal KARS, tim surveyor yang diketuai oleh Dr Tri Hastuti, MS, Sp.OK bersama Dr Debree Setiawan, Sp.KJ, M.Kes, Luh Gede Sukaningsih, S. Kep, Ners, Dr Pua Librana, Sp. OG (K) akan melakukan penilaian selama empat hari di rumah sakit tersebut.

Kedatangan Tim KARS tersebut disambut langsung oleh Bupati Pasaman, Yusuf Lubis, Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama bersama Direktur RSUD Lubuksikaping, dr Yong Marzuhaili di Balerong Pusako Anak Nagari.

Upaya RSUD Lubuk Sikaping menuju akreditasi ini tampak mendapat dukungan penuh pemerintah daerah setempat, terbukti dari kehadiran Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama, Sekda M Saleh, Staf Ahli, Asisten, para Kepala OPD serta seluruh jajaran rumah sakit.

Bupati Pasaman Yusuf Lubis saat menyambut kedatangan Tim KARS mengatakan, pemerintah daerah akan melakukan apa saja untuk kemajuan RSUD Lubuk Sikaping kedepan. Termasuk dalam hal penganggaran dan kebijakan lainnya.

"Pemkab Pasaman berkomitmen untuk mengembangkan RSUD Lubuk Sikaping ini agar dapat memberikan pelayanan yang paripurna kedepannya. Sebagai rumah sakit milik daerah, visi dan misi tentu harus saling bersinergi" ujar Yusuf Lubis.

Dengan mengedepankan pelayanan dan kepuasaan pelanggan, demi tercapainya tujuan dalam meningkat derajat kesehatan masyarakat di ranah Pasaman Saiyo.

Menurut Bupati, saat ini status rumah sakit daerah ini baru bertipe C. Rumah sakit ini merupakan satu-satunya rumah sakit rujukan dari 16 puskesmas di 12 kecamatan di daerah ini.

"Sarana kesehatan di Pasaman baru memiliki 1 Rumah Sakit, 16 puskesmas, 42 pustu dan 101 Polindes dan 357 Posyandu," terangnya.

Setiap rumah sakit, wajib dilakukan akreditasi guna ... Baca halaman selanjutnya