Punya Banyak SDA, Bupati Pasaman Imbau Investor Jangan Takut Tanam Modal

"Kabupaten Pasaman mempunyai banyak Sumber Daya Alam (SDA). "
Bupati Pasaman, Yusuf Lubis saat menyampaikan potensi SDA Pasaman (Ist)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Kabupaten Pasaman mempunyai banyak Sumber Daya Alam (SDA). Salah satu kabupaten di Provinsi Sumatera Barat, menyimpan potensi hasil alam yang bisa dikembangkan. Jika ada investor yang berminat, silahkan kunjungi untuk tanam modal.

Bupati Pasaman Yusuf Lubis, salah satu potensi dan peluang investasi di daerah Pasaman di bidang energi. Seperti potensi yang luar biasa untuk panas bumi, 750 Mega Watt electric (MWe) yang terdapat di beberapa kecamatan, seperti di Simisuh Rao 100 MWe, di Cubadak 100 MWe, Panti 150 MWe dan Bonjol 200 MWe.

Tidak itu saja, ada juga potensi PLTA di hulu sungai Batang Masang di Kecamatan Bonjol, dengan kapasitas 80 mega watt.

Bahkan potensi mineral juga ada di Batang Lanai, dan potensi logam dan batu bara sprt, biji besi primer di nagari Binjai dengan cadangan 38,85 juta Ton, batu bara di Batu Kambing, Kecamatan Mapattunggul Selatan sebanyak 320.000 ton dan timah hitam di Kecamatan Rao Utara.

Hal ini disampaikan Bupati Pasaman dalam Sumbar Expo Tahun 2018 yang dilaksanakan di Makasar sejak tanggal 15-18 November 2018.

Selain itu, ada beberapa produk yang ditampilkan pada Sumbar Expo ke-7 ini kata Yusuf Lubis diantaranya, berbagai jenis makanan produksi UKM binaan dinas, produk kerajinan lokal hingga informasi lainnya tentang Pasaman.

[Man St Pambangun]