Bupati Pasaman Buka Open Turnamen Opel'S Cup 1 Tahun 2018

"Turnamen bola kaki adalah salah satu upaya peningkatan olahraga di Kabupaten Pasaman"
Serimonial pembukaan Open Turnamen Opel'S Cup 1 Tahun 2018 (Ist)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Bupati Pasaman, Yusuf Lubis diwakili Staf Ahlinya, Desrizal membuka secara resmi Open Turnamen Opel'S Cup 1 Tahun 2018 di lapangan bola kaki Laggung, Nagari Langgung Kecamatan Rao Utara, Selasa 6 November 2018.

"Turnamen bola kaki adalah salah satu upaya peningkatan olahraga di Kabupaten Pasaman. Dengan harapan dapat mencetak bibit-bibit atlet sepak bola untuk bertanding di turmamen yeng lebih tinggi seperti minang kabau cup dan Porprov" kata Desrizal.

Kemudian, dalam kegiatan ini panitia diharapkan mentaati rekomendasi dari PSI, diantaranya wasit yang mempunyai lesensi, pihak keamanan dari kepolisian, serta tim kesehatan dari tenaga medis.

"Begitu juga opecial dan pelatih tim yang akan bermain agar mengambil bagian untuk menjunjung sportifitas" pinta Desrizal.

Dijelaskannya, khusus dibidang olahraga, Pemda Pasaman saat ini sedang mempersiapkan agenda Tour de Singkarak yang diikuti pada Kamis 8 November 2018. Bagi masyarakat yang akan menyaksikan silahkan datang ke depan halaman kantor bupati Pasaman di Lubuk Sikaping.

Kemudian melalui Dinas Pemuda, Olahraga, dan Periwisata tengah mempersiapkan kematangan altet untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Sumbar yang akan di langsungkan di Kabupaten Padang Pariaman tanggal 19 sampai 27 November 2018.

Khusus cabang olahraga sepak bola, lanjut Desrizal Pemda Pasaman akan melakukan seleksi kepada 12 kecamatan. Siapa yang berhasil menjadi juara nanti akan mendapatkan tiket bertanding memperebutkan piala bergulir minangkabau cup ke 2.

Sementara itu Wali Nagari Langung, Ilyas Ismail menghimbau kepada seluruh penonton dan peserta pertandingan ini agar bersama-sama menjaga ketertiban dan menjaga keamanan.

Khusus kepada club yang akan berlaga agar menjaga sportifitas. Dan wasit bertindaklah dengan adil agar open turnamen Opel's 1 Tahun 2018 ini berjalan lancar.

[Man St Pambangun]