Baznas Kota Solok Kembali Salurkan Dana Zakat Bagi Ratusan Mustahiq

"Bantuan dana zakat yang diserahkan jumlahnya cukup bervariatif sesuai dengan kebutuhan, mulai 700 ribu hingga 1,2 juta. "
Wawako Solok, Reinier menyerahkan bantuan dana zakat pada mustahiq di Masjid Lubuk Sikarah. (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kota Solok kembali menyalurkan bantuan dana zakat bagi 424 orang Mustahiq, Sabtu Pagi, (20/10) di Masjid Lubuk Sikarah, Kota Solok.

Bantuan dana zakat yang diserahkan jumlahnya cukup bervariatif sesuai dengan kebutuhan, mulai Rp 700 ribu hingga Rp 1,2 juta. Total dana yang disalurkan mencapai 312,6 juta rupiah.

Wakil walikota Solok, Reinier mengharapkan, dana bantuan zakat yang telah disalurkan oleh Baznas kota Solok bisa dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan dan peruntukannya.

"Manfaatkan bantuan modal yang disalurkan oleh Baznas untuk membantu pengembangan usaha, jangan dimanfaatkan untuk keperluan lain apalagi yang sifatnya konsumtif," pesan Reinier didampingi Ketua Baznas kota Solok, Zaini.

Selain berupa dana bantuan modal usaha, Baznas Kota Solok juga menyalurkan bantuan dana zakat berupa dana pendidikan bagi keluarga kurang nampu, bantuan ekonomi keluarga dan lainnya.

Wawako Solok juga sangat mengapresiasi pihak Baznas kota Solok yang proaktif dalam menjaring dan menyalurkan dana zakat yang berhasil terkumpul dari para Muzakki.

"Kepercayaan masyarakat harus senantiasa dijaga oleh pihak Baznas, transparansi pengelolaan dana zakat harus dikedepankan sehingga tidak ada muncul prasangka dan curiga," jelas Reinier.

Reinier sangat yakin, melalui pengelolaan dana zakat yang propesional dan proporsional akan mampu membantu mengelurkan masyarakat miskin dari himpitan beban ekonomi sehingga bisa menjadi keluarga sejahtera.

Pemerintah kota Solok, Ulas Reinier, terus berupaya mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat. Persoalan modal usaha yang selama ini menjadi batu sandungan pelaku usaha kecil secara bertahap dipecahkan.

"Perlahan kita bangun komunikasi dengan pihak perbankan untuk memudahkan akses permodalan, begitu juga dengan BUMN dan lainnya, yang penting UMKM kota Solok ... Baca halaman selanjutnya