Diterima Wawako, Empat Sekolah Sehat Kota Solok Dinilai Tim Provinsi

"Harus terbangun komitmen bersama untuk mewujudkan sekolah yang sehat dan bersih sehingga anak-anak nyaman belajar"
Wawako Solok, Reinier mengajak sekolah yang ada di kota Solok untuk mewujudkan sekolah sehat. (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Tim Penilai Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Provinsi Sumatera Barat menyambangi kota Solok. Tim yang diketuai Nurmalawati disambut lansung Wakil Walikota Solok, Reinier di Sekretariat Tim Pembina UKS Kota Solok, Dinas Pendidikan kota Solok, Senin (8/10).

Empat sekolah mewakili kota Solok dalam penilaian UKS tahun ini. Tingkat taman Kanak-kanak diwakili TK Bhayangkari, tingkat sekolah dasar diwakili SDN 09 PPA, tingkat menengah pertama diwakili SMP N 6 Tanah Garam dan tingkat menengah atas diwakili SMA N 2 kota Solok.

Wakil Walikota (Wawako) Solok, Reinier dalam kesempatan itu mengatakan pendidikan merupakan investasi untuk pembangunan daerah, bangsa dan negara kedepannya. Menghadirkan sekolah yang representatif dan bersih menjadi tanggungjawab semua pihak.

"Harus terbangun komitmen bersama untuk mewujudkan sekolah yang sehat dan bersih sehingga anak-anak nyaman belajar," ungkap Reinier dihadapan kepala sekolah yang turut menghadiri.

Reinier berharap, dengan adanya penilaian sekolah sehat tingkat provinsi dapat menjadi motivasi bagi setiap sekolah yang ada di kota Solok. Sekolah harus bisa menjadi lingkungan yang nyaman bagi siswa dan seluruh warga sekolah.

"Kalau sekolah sudah menjadi tempat yang nyaman, maka gairah belajar anak didik dan guru yang mengajar juga akan tumbuh sehingga bisa mewujudkan kualitas pendidikan yang baik," sebut Reinier.

Sementara itu, ketua tim penilai UKS, Nurmalawati menekankan, ada sejumlah indikator dalam penilaian untuk sekolah sehat. Prasyarat tersebut mesti harus jadi perhatian setiap sekolah, tidak hanya yang mewakili kota Solok dalam penilaian.

14 Indikator penilaian UKS tersebut meliputi keadaan ... Baca halaman selanjutnya