Atlet Tapak Suci SD N 13 Simpang Rumbio Ukir Prestasi di Ajang Provinsi

"Ini merupakan sebuah keberhasilan yang sangat membanggakan masyarakat Kota Solok, usaha dan kerja keras mereka patut kita tiru"
Walikota Solok Zul Elfian menyerahkan medali, trophy dan piagam kepada atlet Tapak Suci SDN 13 Simpang Rumbio (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Pelajar SD N 13 Simpang Rumbio (Simpro) berhasil mengukir prestasi dalam kejuaraan Silat Tapak Suci antar pelajar se-Sumatera Barat di kecamatan Lengayang, Pesisir Selatan. 2 Medali emas, 1 Perak dan dua perunggu berhasil dibawa pulang.

Dalam kejuaraan yang digelar pada 15-17 September 2018 lalu, selain berhasil membawa 4 Medali pada kategori pelakar Sekolah Dasar, pesilat asal kota Solok itu juga sukses meraih predikat sebagai pesilat terbaik.

Dari lima Pesilat yang dibawa, hanya 1 orang yang masih belum beruntung. Emas berhasil dipersembahkan oleh Zavira Anisa Putri yang merupakan siswi kelas 6 dan Prayudha Putra Parwat, siswa kelas 5.

Sementara, medali perak diraih oleh Silvika Kiloan Putri siswi kelas 6. Dan medali perunggu diberikan oleh Restu Kurniawan yang juga murid kelas 6 di sekolah tersebut. Pesilat terbaik tingkat SD disematkan pada Prayudha Putra Parwat.

Atas keberhasilan itu, Walikota Solok mengaku sangat bangga terhadap apa yang telah dipersembahkan pelajar kota Solok pada ajang tingkat Provinsi tersebut. Pastinya sengat mengharumkan nama daerah.

"Ini merupakan sebuah keberhasilan yang sangat membanggakan masyarakat Kota Solok, usaha dan kerja keras mereka patut kita tiru," Sebut Walikota (Wako) Solok Zul Elfian ketika menyerahkan Medali dan piagar pada peraih medali, Senin (24/9) di SDN 13 Simpro.

Zul Elfian berharap, pihak sekolah terus berupaya mengoptimalkan kegiatan ekstrakurikuler yang sudah menjadi bagian program sekolah. Dengan begitu, anak-anak bisa diarahkan dan dibina kearah positif sejak dini.

"Tentunya, apa yang telah dilakukan oleh murid SDN 13 Simpang Rumbio bisa menjadi contoh dan motivasi bagi yang ... Baca halaman selanjutnya