Ratusan ASN di Lingkungan Pemko Solok Terima Kenaikan Pangkat

"kenaikan Pangkat bukan merupakan hak bagi ASN, tetapi merupakan sebuah bentuk penghargaan yang diberikan atas pengabdian dan prestasi kerja yang telah dilakukan."
Sekda Kota Solok, Rusdianto menyerahkan SK Kenaikan Pangkat secara simbolis pada sejumlah ASN (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Sebanyak 215 Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Perintah Kota (Pemko) Solok mendapatkan kenaikan pangkat. 32 pegawai dari Golongan IV, 168 pegawai dari Golongan III, 13 pegawai dari Golongan II, dan 2 pegawai dari Golongan I.

Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat tersebut diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah (Sekda) kota Solok, Rusdianto, Senin (24/9) di halaman Bappeda kota Solok.

Dikatakan Sekda dihadapan segenap ASN yang hadir, kenaikan Pangkat bukan merupakan hak bagi ASN, tetapi merupakan sebuah bentuk penghargaan yang diberikan atas pengabdian dan prestasi kerja yang telah dilakukan.

Kenaikan Pangkat ini diterima oleh PNS yang telah melaksanakan tugas selama kurun waktu tertentu dan telah memenuhi persyaratan yang telah ditentukan dalam Peraturan Perundang-Undangan, terutama tentang Kepegawaian di Indonesia.

"Ini merupakan bentuk penghargaan yang diberikan oleh negara atas kinerja dan prestasi yang telah dilakukan selama mengabdi," tegas Sekretaris Daerah, Rusdianto.

Dengan adanya kenaikan pangkat tersebut, diharapkan Sekda, dapat semakin memotivasi seluruh ASN dalam bekerja sebagaimana tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Meskipun begitu, Sekda juga mengajak seluruh ASN untuk melahirkan ide-ide dan gagasan dalam bentuk inovasi yang dapat mendorong peningkatan kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat.

"ASN harus mampu berpikir kreatif dan inovatif dalam melahirkan inovasi yang dapat memudahkan kerja maupun pelayanan terhadap masyarakat, sepanjang itu tidak menyalahi aturan, kenapa tidak," cetus Sekda.

Apalagi, Kota Solok merupakan salah satu daerah yang ditunjuk oleh Lembaga Administrasi ... Baca halaman selanjutnya