Wisuda AMIK Kosgoro, Wawako: Buka Mata, Jangan Bermimpi Jadi PNS

"Wawako berpesan, bagi lulusan yang masih berkesempatan, untuk terus melanjutkan pendidikan"
Wawako Reinier berpesan agar lulusan lebih inovatif dan tidak hanya bermimpi jadi PNS (Ist)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Kosgoro kembali mewisuda 40 orang Ahli Madya Komputer, Sabtu (22/9) di Gedung Kubuang Tigo Baleh, Kota Solok.

Rapat senat terbuka yang digelar untuk kesepuluh kalinya itu juga turut dihadiri oleh Wakil Walikota (Wawako) Solok, Reinier dan segenap jajaran civitas Akademika AMIK Kosgoro.

Reinier mengaku sangat bangga dengan masih eksisnya AMIK Kosgoro sebagai slah satu lembaga pendidikan tinggi di kota Solok dalam melahirkan lulusan yang siap terjun dalam dunia usaha dan dunia kerja.

Pada dasarnya, sebut Reinier, pendidikan tinggi merupakan bagian yang sangat penting dalam membentuk generasi muda yang berkualitas dan berkarakter dan siap saing.

"Dengan wisuda hari ini, bukanlah akhir dari proses pendidikan, namun masih ada jenjang pendidikan yang lebih tinggi," sebut Reinier dihadapan puluhan orang tua.

Wawako berpesan, bagi lulusan yang masih berkesempatan, untuk terus melanjutkan pendidikan. Namun juga terbuka peluang untuk membuka usaha dan masuk dunia kerja.

Reinier yakin, Lulusan AMIK Kosgoro tentunya juga sudah dibekali dengan berbagai keahlian dan keterampilan yang memadai untuk bekerja dan membuka lapangan usaha.

"Ananda yang diwisuda hari ini, merupakan aset bangsa, pada pundak setiap lulusan, tertumpang harapan besar orang tua, pemerintah dan masyarakat," sebut Reinier.

Reinier sangat berharap, setiap lulusan AMIK Kosgoro untuk mampu berinovasi melalui ide dan gagasan baru dalam membuka lapangan usaha baru dan tidak bermimpi menjadi Pegawai Negri Sipil (PNS).

Peluang itu, tidak hanya terbuka dibidang komputer saja, namun tidak tertutup dalam berbagai bidang ... Baca halaman selanjutnya