Ratusan Pelajar dan Masyarakat Meriahkan Bareh Solok Run 10 K

"Kita sangat terkejut dengan tingginya antusiasme masyarakat umum dan pelajar mengikuti iven ini"
Antusias, Ratusan Pelajar dan Masyarakat ramaikan Bareh Solok Run 10 K kota Solok (Ist)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Ratusan pelajar dan masyarakat umum menyemarakkan gelaran Bareh Solok Run 10 K kota Solok 2018. Antusiasme masyarakat tampak jelas saat dilepas oleh Sekda kota Solok, Rusdianto di Sport Hall Tanjung Paku, Sabtu (22/9).

Kegiatan yang diusung dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2018 itu menempuh rute seputaran wilayah kota Solok. Sesuai namanya, rute yang ditempuh sejauh 10 Kilometer.

Dijelaskan Kadis Pemuda dan Olahraga kota Solok, Dodi Osmond, dari data yang ada, sedikitnya ada lebih kurang 800 orang peserta. 685 orang dari pelajar dan selebihnya dari masyarakat umum.

"Kita sangat terkejut dengan tingginya antusiasme masyarakat umum dan pelajar mengikuti iven ini," sebut Dodi Osmond yang mengaku puas dengan membludaknya peserta.

Untuk memacu semangat para peserta, panitia menyediakan uang tunai tunai senilai tujuh puluh juta bagi peserta yang berhasil finis sepuluh besar. Baik kategori putra-putri dari pelajar maupun kategori umum.

Selain itu, iven lomba lari 10 K juga dijadikan sebagai sarana untuk seleksi bagi atlit lari kota Solok yang akan bertanding pada pekan olahraga provinsi nanti di Kabupaten Padang Pariaman.

Sekda Kota Solok, Rusdianto, usai melepas lomba menjelaskan, event tersebut diharapkan mampu merangsang minat masyarakat terutama generasi muda untuk rutin berolahraga.

"Kita menyadari, kesadaran masyarakat kota Solok untuk berolahraga masih cukup rendah. Maka perlu event-event seperti ini sehingga masyarakat tergerak rutin berolahraga," sebut Sekda.

Ditekankannya, olahraga harus menjadi salah satu prioritas bagi masyarakat untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh. Meski ... Baca halaman selanjutnya