Tak Pernah Lelah, Wawako Solok Terus Rangkul Generasi Muda Jauhi Narkoba

"Kalau lah generasi muda yang rusak akibat narkoba, akan mengancam masa depan pribadi, keluarga, daerah, bangsa dan negara."
Ketua BNK Kota Solok Reinier mengajak pelajar untuk menjauhi peredaran dan penyalahgunaan narkoba (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Bahaya narkoba masih menjadi ancaman yang mengkhawatirkan bagi generasi muda kota Solok. Kekhawatiran itu yang terus membuat Wawako Solok Reinier tak pernah lelah merangkul generasi muda menjauh dari jeratan narkoba.

Nyaris di berbagai kesempatan yang bergumul dengan pelajar, Ketua BNK Kota Solok tak pernah lupa mewanti-wanti bahaya serius narkoba. Pelajar harus waspada dengan segala modus penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Diakui Reinier, perang melawan narkoba menjadi salah satu perhatian utama Pemerintah Kota (Pemko) Solok, sebab, tak sedikit juga generasi muda yang terjebak dalam jeratan narkoba.

"Kalau lah generasi muda yang rusak akibat narkoba, akan mengancam masa depan pribadi, keluarga, daerah, bangsa dan negara. Ini ancaman serius yang harus diwaspadai setiap individu," sebut Reinier ketika penyuluhan bagi pelajar SLTA di SMP N 5 Kota Solok, Selasa (18/9).

Seperti diketahui, jelas Reinier, Narkotika merupakan Zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman baik sintetis maupun semi sintetis yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa nyeri, dan dapat menimbulkan ketergantungan.

Dari efek penyalahgunaan itu, setiap pengguna narkoba sangat rentan melakukan tindakan-tindakan yang berujung pada kejahatan dan tentunya akan sangat merugikan bagi diri, keluarga dan lingkungan masyarakat.

Reinier mengingatkan pelajar untuk tidak pernah mendekati narkoba apalagi berani mencobanya. Jangan mudah terbujuk rayu oleh pengedar atau pemakai untuk mau mengkonsumsi narkoba.

"Generasi muda harus dibekali dengan pengetahuan terkait narkoba, baik bentuk hingga modus-modus peredarannya sehingga ... Baca halaman selanjutnya