Tarik Wisatawan dan Investasi, Pemko Solok angkat Pagelaran Daerah di TMII

"Kota Solok memiliki potensi wisata yang tak kalah dibanding daerah lain, ragam potensi wisata alam, budaya maupun wisata sejarah menjadi magnet untuk menarik wisatawan lokal maupun Wisatawan mancanegara."
Walikota Solok Zul Elfian mempromosikan produk kerajinan UMKM dan seni budaya Kota Solok pada pengunjung pagelaran. (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Memperkenalkan lebih jauh potensi pariwisata daerah, Pemerintah Kota (Pemko) Solok melaksanakan pagelaran seni Budaya di anjungan Sumatera Barat, Taman Mini Indonesia Indah, Sabtu Malam (15/9).

Diakui Walikota (Wako) Solok Zul Elfian, selain untuk menarik kunjungan wisatawan ke kota Solok, langkah itu dilakukan juga dalam rangka menarik minat investasi para investor baik dalam maupun luar negri.

"Kita terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi maupun pihak swasta terkait untuk mendorong minat investasi di Kota Solok," Sebut Zul Elfian kala menjawab Klikpositif.

Pada dasarnya, sebut Zul Elfian, Kota Solok memiliki potensi wisata yang tak kalah dibanding daerah lain, ragam potensi wisata alam, budaya maupun wisata sejarah menjadi magnet untuk menarik wisatawan lokal maupun Wisatawan mancanegara.

Menuju kearah itu, pemerintah kota Solok juga terus melakukan berbagai langkah promosi melalui pagelaran, event dan agenda lainnya untuk mengundang para wisatawan.

Pagelaran seni Budaya daerah kota Solok waktu itu juga diramaikan dengan penampilan busana handmade para pengrajin dan Designer lokal serta pameran produk kerajinan daerah lainnya.

Dengan begitu, lanjut Zul Elfian, masyarakat Indonesia dan masyarakat internasional bisa lebih mengenal secara jauh kekayaan dan potensi kota Solok yang selama ini sudah dikenal dengan berasnya.

"Kita tidak akan pernah bosan untuk terus memperkenalkan potensi wisata kota Solok ke dunia luar, karena kita punya potensi yang bisa diandalkan," paparnya.

Selain Wako dan Ketua DPRD Yutriscan, Pagelaran daerah Kota Solok juga turut didampingi oleh Sekretaris Daerah Provinsi ... Baca halaman selanjutnya