Lomba Taekwondo se-Sumatera Digelar di Pasaman, Ini Kata Wabup

"Melalui kejuaraan ini, kata Wabup, tentunya semua pihak berharap dan berkomitmen untuk mengembangkan olahraga"
Dewan Wasit Nasional yang ditunjuk PB Taekwondo Indonesia untuk memimpin pertandingan Open Championsip Equator Taekwondo se Sumatera Plus (Ist)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama mengatakan, pelaksanaan Kejuaraan Taekwondo Equator Se Sumatera tahun 2018 yang dilaksanakan di Kabupaten Pasaman menjadi bukti bahwa Pasaman mampu memperlihatkan eksistensinya di cabang olahraga khususnya Taekwondo.

"Sekaligus nantinya mampu melahirkan atlet-atket yang tidak saja bertaraf nasional dan bisa melahirkan atlet bertaraf internasional" kata Atos Pratama saat pembuka Open Champion Ship 2018 "Equator Taekwondo" Se-Sumatera Plus yang berlangsung dari tanggal 14 hingga 16 September 2018 di GOR Tuanku Rao Lubuk Sikaping, Jum'at 14 September 2018.

Melalui kejuaraan ini, kata Wabup, tentunya semua pihak berharap dan berkomitmen untuk mengembangkan olahraga, dan menjadikan Sumatera Barat sebagai gudang para atlet khususnya Kabupaten Pasaman.

"Tidak mudah melahirkan atlet-atlet berprestasi, hal itu dibutuhkan keseriusan, usaha keras, program latihan yang tepat, teknik dan taknik yang dan tak kalah pentingnya adalah dalam rangka meningkatkan kemampuan para atlet itu sendiri" jelasnya.

Kepada dewan juri, diharapkan agar dapat memimpin jalannya pertandingan dengan jujur dan adil sesuai ketentuan yang telah ditetapkan. Kemudian kepada atlet, selamat bertanding dan selamat menikmati alam pasaman yang indah dan sejuk ini," tandasnya.

Sementara itu, Panitia Pelaksana Ricky Riswandi menjelaskan, Kejuaraan Taekwondo Equator Se Sumatera 2018 merupakan program dari Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Pasaman serta program kerja Pengkab Taekwondo Indonesia Kabupaten Pasaman dalam rangka menjaring bibit-bibit olahraga prestasi yang potensial disamping menyalurkan bakat para atlet.

Kejuaraan Taekwondo Equator Se Sumatera ini diikuti 475 atlet. Para peserta Kejuaraan Taekwondo Equator Se Sumatera 2018 adalah atlet Taekwondo provinsi, pengkab/pengkot, dojang dan club yang diikuti dari provinsi Sumbar, Riau, Sumatera Utara dan Jambi.

"Sedangkan ... Baca halaman selanjutnya