Buka Kegiatan Festival Muharam, Ini Kata Wabup Pasaman

"Peringatan tahun baru Islam ini, merupakan wadah untuk membangun ukuwah Islamiah, solidaritas dan peduli antar sesama"
Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama saat membetikan arahan (Ist)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama berharap kegiatan Festival Muharam dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sesuai dengan Visi dan Misi Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman, Sumbar.

"Peringatan tahun baru Islam ini, merupakan wadah untuk membangun ukuwah Islamiah, solidaritas dan peduli antar sesama," kata Wabup Atos Pratama saat membuka kegiatan Kesatuan Remaja Islam Masjid (Karisma) Durian Tinggi di Masjid Al Yatim Cubadak Gadang Nagari Durian Tinggi, Selasa 11 September 2018.

Berharap kedepannya semoga Karisma Durian Tinggi ini lebih maju dan begitu juga dengan remaja yang lainnya agar terwujudnya visi dan misi Kabupaten Pasaman.

Pada kegiatan festval muharam itu ada beberapa kriteria yang di perlombakan yaitu lomba azan, lomba baca puisi, pameran photografi dan lomba pidato serta buka lapak buku juga launcing kalender Hijriyah yakni menjadi 1440 Hijriah.

Salah seorang tokoh masyarakat Durian Tinggi, M.Fauzi, atas nama niniak mamak memberikan apresiasi kepada cucu kemenakan yang telah menggerakkan Festival Muharam ini di Nagari Durian Tinggi.

"Mudah-mudahan ini menambah ukuwah islamiah kita dan juga generasi anak anak kita" sebutnya.

Hadir dalam kegiatan itu anggota DPRD, staf shli Bupati, kepala OPD, Kabag Humas, Camat Lubuk Sikaping serta Wali Nagari dan Ketua Bamus Durian Tinggi.

[Man St Pambangun]