Tingkatkan Derajat Kesehatan, Wako Solok Ajak Masyarakat Aktif Berolahraga

"Untuk menjaga kebugaran fisik, tidak perlu melakukan latihan yang berat seperti porsi latihan atlit, banyak latihan ringan yang bisa dilakukan dan tidak memakan waktu lama, yang penting rutin"
Sembari Memungut Sampah, Wako Zul Elfian bersama Forkompinda dan masyarakat melakukan jalan sehat dari Balaikota ke Sport Hall Tanjung Paku (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Menyikapi masih rendahnya kesadaran masyarakat akan pentingnya olahraga, Walikota (Wako) Solok Zul Elfian mengajak masyarakat untuk kembali membudayakan kebiasaan berolahraga dalam kehidupan sehari-hari.

Menurutnya, akhir-akhir ini, masyarakat lebih cenderung terkungkung dalam kesibukan bekerja untuk memenuhi dan meningkatkan taraf hidup sehingga melupakan esensi pentingnya kesehatan jiwa dan raga.

Padahal, olahraga merupakan salah satu penunjang dalam menjaga kebugaran dan kesehatan untuk menjalani aktivitas. Didalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang sehat.

"Untuk menjaga kebugaran fisik, tidak perlu melakukan latihan yang berat seperti porsi latihan atlit, banyak latihan ringan yang bisa dilakukan dan tidak memakan waktu lama, yang penting rutin," sebut Zul Elfian ketika Jalan sehat memperingati Haornas ke XXXV, Minggu (9/9) di Kota Solok.

Olahraga harus dijadikan gaya hidup, budaya olahraga tidak bisa tumbuh secara instan begitu saja akan tetapi harus dipupuk sejak dini. Masukkan kegiatan olahraga dalam prioritas hidup.

Kebiasaan berolahraga, tuturnya, harus dimulai dari lingkungan keluarga. Orangtua harus bisa merangkul anak untuk aktif berolahraga dan mengurangi kebiasaan buruk seperti begadang dan keluyuran.

"Mari arahkan anak dan seluruh anggota keluarga untuk mau menerapkan pola hidup sehat dengan membiasakan berolahraga dan kegiatan positif lainnya," sebut Pemegang sabuk hitam olahraga Taekwondo itu.

Ajakan itu juga harus didukung oleh lingkungan kehidupan keluarga. Dukungan aktif dari aparatur pemerintahan mulai dari tingkat RT, kelurahan, kecamatan ... Baca halaman selanjutnya