Silahturrahmi Dengan Masyarakat, Wako dan Wawako Solok Gelar Open House

"Wako Zul Elfian dan Wawako Reinier Silahturrahmi dengan masyarakat di Rudin masing-masing usai Sholat Idul Adha"
Wako Zul Elfian dan Wawako Reinier Silahturrahmi dengan masyarakat di Rudin masing-masing usai Sholat Idul Adha (Ist)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Walikota (Wako) Solok Zul Elfian dan Wakil Walikota (Wawako) Solok Reinier menjalankan ibadah sholat idul Adha 1439 Hijriah di dua tempat berbeda di kota Solok, Rabu (22/8).

Zul Elfian bersama keluarga menjalankan Sholat idul Adha di Lapangan Merdeka kota Solok, sedangkan Reinier bersama keluarga menjalankan sholat di lapangan bola kaki Ampang Kualo.

Sesuai agenda, Sholat hari raya Qurban di lapangan merdeka diisi oleh Drs. H. Zaitul Ikhlas Sa'ad dari kota Padang sebagai khatib dan di lapangan Ampang Kualo diisi oleh Ustadz Diki, M.Ag.

Usai pelaksanaan Sholat Idul Adha, Wako dan Wawako Solok lansung menggelar tradisi open house di rumah dinas masing-masing. Pejabat dan masyarakat cukup ramai datang untuk bersilahturahmi.

Seperti biasa, berbagai aneka makanan khas lebaran disediakan untuk menyambut tamu yang datang. Suasana akrab dan cair tampak menguak dari kediaman orang nomor satu dan dua di kota Solok itu.

Walikota Solok H. Zul Elfian mengaku sangat senang dengan ramainya masyarakat yang berbondong-bondong menunaikan ibadah sholat Idul Adha di berbagai tempat di kota Solok.

"Alhamdulillah pelaksanaan sholat Idul Adha di kota Solok berjalan aman dan lancar, masyarakat yang hadir juga ramai," beber Zul Elfian saat dijumpai di Rumah Dinasnya.

Terkait pelaksanaan open house, Zul Elfian menjelaskan merupakan sebuah tradisi yang baik untuk memperkuat ukhuwah Islamiyyah, baik dengan pejabat dan utamanya dengan masyarakat.

"Diluar hari biasa, Momen-momen seperti ini harus kita manfaatkan untuk semakin memperkuat tali silahturrahmi antara pemerintah dengan masyarakat," sebut Zul Elfian.

Wako Solok mengajak masyarakat ... Baca halaman selanjutnya