Peringatan HUT RI, DPRD Pasaman Gelar Rapat Paripurna Istimewa

"Sidang paripurna mendengar pidato kenegaraan oleh presiden sudah merupakan kewajiban dan ketentuan yang berlaku sebagai penyelenggaraan pemerintahan daerah"
Suasana rapat Paripurna Istimewa itu dipimpin oleh Ketua DPRD Pasaman (KLIKPOSITIF/Man St Pambangun)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73 tahun 2018, Kamis (16/8), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pasaman menggelar Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, Joko Widodo di gedung DPRD setempat.

Rapat Paripurna Istimewa itu dipimpin oleh Ketua DPRD Pasaman, Yasri dan dihadiri Bupati, Wakil Bupati, Kajari, Kapolres, Dandim 0305, Ketua PN, Sekda, Ketua Pengadilan Agama, serta seluruh Anggota DPRD Pasaman, pimpinan OPD, camat, dan tamu undangan lainnya.

Usai paripurna, Bupati Pasaman Yusuf Lubis menyampaikan apresiasi yang setinggi–tingginya kepada pihak legislatif, unsur pimpinan DPRD Pasaman yang sudah memfasilitasi pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo ini.

Sidang paripurna mendengar pidato kenegaraan oleh presiden sudah merupakan kewajiban dan ketentuan yang berlaku sebagai penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Hal tersebut sebagaimana surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terkait dengan pedoman memperingati HUT RI ke 73 kali satu diantara poin yang ada menyampaikan rangkaian HUT RI mendengarkan pidato presiden melalui rapat paripurna DPRD Pasaman.

"Sangat penting untuk mendengarkan pesan-pesan pemerintah pusat dalam penyelenggaraan pemerintahan," ujarnya.

Menurut Yusuf, tadi secara bersama sama telah menyimak dengan seksama, tentunya apa yang disampaikan menjadi kerangka kerja pemerintah daerah untuk menselaraskan yang namanya membangun cara bersama-sama yang menitik beratkan pembangunan infrastruktur yang menitik beratkan bawa posisinya menggunakan anggaran harus efektif, efisien, mencegah dan menanggulangi korupsi ini menjadi catatan bagi kepala daerah beserta mitra kerjanya DPRD untuk bisa menyamakan mindset yang dipikirkan presiden menjadi pemikiran kita bersama.

Dijelaskannya, dalam pidato Presiden RI dalam rangka Hari Kemerdekaan RI ke 73 yang telah dibacakan tadi, dan hal itu dijadikan acuan untuk ... Baca halaman selanjutnya