Dikukuhkan Wako, 65 Pelajar Resmi Jadi Paskibra Kota Solok 2018

"65 Pelajar dari SLTA atau sekolah sederajat dari Kota Solok itu dengan tegas dan lantang mengucapkan ikrar putra-putri Indonesia"
Walikota Solok Zul Elfian mengukuhkan Paskibraka kota Solok tahun 2018 (Ist)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Setelah menjalani latihan keras dan seleksi yang sangat ketat, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) kota Solok yang akan bertugas pada 17 Agustus dikukuhkan. Suasana haru dan khidmat mewarnai prosesi yang dilaksanakan di Sport Hall Tanjung Paku Kota Solok, Kamis (15/8).

Gerak serentak dan kompak Paskibra kota Solok seolah mengisyaratkan latihan keras yang didasari kedisiplinan yang mereka jalani selama ini di Lapangan Merdeka kota Solok. Tak peduli soal panas dan hujan, menjadi bagian dari pengibar bendera menjadi sebuah tujuan dan kebanggaan.

Berpakaian putih-putih dengan ikatan khas melilit di pinggang dan kepala diselubungi kopiah hitam. 65 Pelajar dari SLTA atau sekolah sederajat dari Kota Solok itu dengan tegas dan lantang mengucapkan ikrar putra-putri Indonesia.

Sejenak, suasana begitu hening. Seolah pengunjung dan tamu undangan yang hadir tersihir dengan keelokan dan kekompakan yang dilontarkan disetiap gerak langkah Paskibra Kota Solok tahun 2018 itu.

Melihat apa yang disuguhkan seluruh anggota Paskibra kota Solok, Walikota Solok yakin upacara nantinya akan berlangsung dengan khidmat dan lancar, Paskibra ibarat aktor utama dalam sebuah film yang senantiasa ditunggu aksinya oleh penonton.

"Apa yang kita lihat hari ini, merupakan buah dari kerja keras dan kesungguhan dari anak-anak kita, apalagi, latihan yang mereka jalani terbilang cukup berat dan sangat ketat," papar Zul Elfian usai Prosesi pengukuhan.

Didepan para orang tua pelajar yang hadir, Walikota Solok juga berpesan agar seluruh anggota Paskibraka kota Solok tetap solid dan menjaga kesehatan serta kekompakan, dan ... Baca halaman selanjutnya