Meriahkan HUT RI, Pemkab Pasaman Gelar Lomba Gerak Jalan Tepat Waktu

"tujuan kegiatan lomba gerak jalan ini untuk meningkatkan kebugaran jasmani"
Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama saat melepas rombongan peserta lomba (Ist)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Ratusan pegawai dan pelajar di Kabupaten Pasaman mengikuti lomba gerak jalan tepat waktu, Selasa 14 Agustus 2018 dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 73 yang jatuh pada 17 Agustus 2018.

Ratusan peserta itu terdiri dari 81 tim, mulai pelajar tingkat SD, SMP, SMA serta Instansi dan umum. Tim itu berasal dari 48 instansi/umum, 5 SMA, 5 SMP dan 23 SD disekitaran wilayah Lubuksikaping. Masing-masing regu terdiri dari sepuluh orang peserta.

Peserta gerak jalan dilepas langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Pasaman, Atos Pratama, bersama para unsur Forkopimda, Kepala OPD bertempat dipelataran Gedung Olahraga Rakyat (GOR) Tuanku Rao, Lubuk Sikaping.

Pantauan di lapangan, sebelum lomba dimulai para peserta tampak melakukan pemanasan terlebih dahulu, lalu dilanjutkan dengan berdoa bersama. Mereka, juga menyanyikan yel-yel motivasi diri, dipimpin oleh pimpinan regu masing-masing.

Penonton juga tidak kalah ramai dan terus memberikan semangat kepada para jagoannya. Sorak-sorai dari penonton semakin menambah semarak perlombaan.

Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama mengatakan, tujuan kegiatan lomba gerak jalan ini untuk meningkatkan kebugaran jasmani. Sehingga, para peserta diharapkan dapat membudayakan hidup sehat dengan berolahraga.

"Olahraga itu harus digelorakan. Dengan rajin berolahraga, tubuh akan sehat, jiwa pun menjadi kuat. Olahraga ini harus dimasyarakatkan," ujarnya.

Selain itu, pelaksanaan lomba gerak jalan tepat waktu ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas kebangsaan, kerjasama dan solidaritas kerja serta upaya pemerintan untuk menciptakan hidup sehat bagi masyarakat.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pasaman, Ricky Riswandi menuturkan, tim juri akan melakukan penilaian menyangkut kerapian, kekompakan, disiplin, kecepatan dan ketepatan waktu serta keutuhan barisan.

"Jika ada barisan yang tidak utuh dan waktunya lebih ... Baca halaman selanjutnya