Angkat Potensi Wisata, Pemko Solok Kembali Gelar Lomba dan Pameran Foto

"Sebagus apapun potensi pariwisata yang kita punya, tanpa adanya promosi maka tidak akan begitu dikenal oleh masyarakat luar"
Wawako Solok Reinier bersama Ketua DPRD Yutriscan membuka Pameran Lomba Foto Wisata Alam Bareh Solok (Ist)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Mengangkat potensi dan promosi sektor pariwisata daerah, Pemerintah Kota (Pemko) Solok kembali menggelar lomba dan pameran foto dengan latar wisata alam Bareh Solok.

Dalam lomba yang digelar untuk kedua kalinya itu, Pemko Solok kembali menggandeng komunitas Fotografi Gajah Maharam. Tercatat lebih kurang 400 peserta ikut terjun dalam lomba yang digelar 1 Juni-3 Agustus tersebut.

Keelokan wisata kota Solok dibalik karya lensa para fotografer dari dalam dan luar pulau Sumatera ini dipajang dan dipamerkan di Gedung Kubuang Tigo Baleh 14-16 Agustus 2018.

Terhadap kegiatan itu, Wakil Walikota (Wawako) Solok Reinier mengaku akan sangat membantu dalam mempromosikan segala keunikan dan potensi pariwisata kota Solok yang sudah terkenal dengan sawahnya.

"Sebagus apapun potensi pariwisata yang kita punya, tanpa adanya promosi maka tidak akan begitu dikenal oleh masyarakat luar," sebut Reinier ketika membuka pameran, Selasa (14/8) di Gedung Kubuang Tigo Baleh.

Salah satu wadah yang bisa dimanfaatkan tentunya melalui kegiatan-kegiatan seperti lomba foto. Apalagi, pesertanya tidak saja dari Pulau Sumatera namun juga banyak dari pulau Jawa.

Selain menggencarkan promosi, sebut Reinier, Dinas terkait juga harus terus membenahi objek wisata yang ada di kota Solok. Jangan sampai, apa yang pengunjung temui, berbeda dengan apa yang dipromosikan.

"Fasilitas penunjang pariwisata harus kita lengkapi, seperti toilet, tempat ibadah dan tentunya makanan yang khas dan unik sehingga pengunjung bisa merasakan kenyamanan berwisata di kota Solok," paparnya.

Ketua DPRD kota Solok Yutriscan mengatakan potensi dan ... Baca halaman selanjutnya