Ransang Kreativitas, Kwarcab Pramuka Kota Solok Gelar Kemah Sehari Tingkat SD

"Mengusung tema Siaga, Ceria, Kreatif dan bersahabat, kemah satu hari itu diikuti oleh sekitar 800 kader Pramuka yang berasal dari lebih kurang 40 sekolah dasar yang ada di Kota Solok"
Wawako Solok Reinier Bertindak sebagai Irup Dalam Pembukaan Kemah Pramuka Tingkat SD se-Kota Solok (Ist)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Menumbuhkan rasa kebersamaan dan kreativitas kader Praja Muda Karana (Pramuka) tingkat Sekolah Dasar, Kwartir Cabang Pramuka Kota Solok menghelat kemah satu hari di Taman Pramuka Pulau Belibis, Minggu (12/8).

Mengusung tema Siaga, Ceria, Kreatif dan bersahabat, kemah satu hari itu diikuti oleh sekitar 800 kader Pramuka yang berasal dari lebih kurang 40 sekolah dasar yang ada di Kota Solok.

Dari pantauan Klikpositif di lokasi, sekitar pukul 09.00 Wib, ratusan pelajar SD dengan pakaian Pramuka lengkap telah memadati lapangan upacara taman Pramuka kota Solok. Turut serta didampingi pengurus dari Kwarcab Pramuka kota Solok.

Sengatan panas matahari tidak membuat anak-anak SD itu bubar dari barisannya, berbeda dengan suasana upacara dilingkungan ASN umumnya. dimereka tetap khusuk mengikuti upacara pembukaan yang dihadiri lansung Wakil Walikota (Wawako) Solok.

Wawako Solok yang juga ketua Kwartir Cabang Pramuka kota Solok mengatakan, Pramuka merupakan salah satu sarana dalam menggembleng kedisiplinan dan kreativitas anak sejak dini. Kader Pramuka harus menjunjung sikap disiplin dalam kehidupan sehari-hari.

"Sikap disiplin harus kita tanamkan sejak dini terhadap setiap anak, salah satunya melalui kegiatan Pramuka sehingga anak sudah terlatih untuk berkegiatan positif dan terarah," sebut Reinier.

Wawako juga terlihat tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya melihat keaktifan anak-anak yang ikut kemah, dipundak anak-anak dan generasi muda inilah, estafet kepemimpinan daerah dan bangsa dipertaruhkan.

Menurut Reinier, Pendidikan menjadi modal dasar yang sangat penting bagi seorang anak atau individu masyarakat. Makanya, negara secara jelas ... Baca halaman selanjutnya