Semarakkan HUT RI ke-73, Pemko Solok Ajak Masyarakat Kibarkan Bendera Merah Putih

"Sebagai warga negara yang baik, pemasangan bendera sepanjang bulan Agustus merupakan bentuk ungkapan rasa bangganya, cinta serta syukur atas kemerdekaan bangsa Indonesia."
Wawako Solok Reinier ketika mengunjungi latihan Paskibraka di Lapangan Merdeka Kota Solok (Ist)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Seiring dengan semakin dekatnya perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73, Pemerintah Kota (Pemko) Solok mengajak seluruh elemen masyarakat dan instansi terkait untuk turut mengibarkan bendera Merah putih di daerah masing-masing.

"Mari kita kibarkan bendera merah putih, memasang umbul-umbul, dekorasi maupun hiasan lainnya sepanjang bulan Agustus ini untuk menyemarakkan HUT Kota Solok ke-73," Himbau Wakil Walikota (Wawako) Solok, Reinier, Rabu (8/8).

Sebagai warga negara yang baik, pemasangan bendera sepanjang bulan Agustus merupakan bentuk ungkapan rasa bangganya, cinta serta syukur atas kemerdekaan bangsa Indonesia.

Menurut Reinier, sudah semestinya hal itu disadari dan melekat di setiap diri anak bangsa, apalagi, kemerdekaan yang diraih Indonesia tidak didapat begitu saja, tapi dibayar mahal dengan darah dan nyawa para pejuang.

"Melalui peringatan hari kemerdekaan ini, Mari kita tunjuk ajarkan kepada generasi muda kita, semangat dan jiwa nasionalisme, cinta tanah air dan rasa bangga menjadi bagian dari Indonesia," papar Reinier.

Semarak penyambutan kemerdekaan RI ke-73 di kota Solok sudah mulai terasa, kibaran bendera merah putih di kawasan Balaikota Solok dan Instansi pemerintah lainnya sudah tampak menghiasi sejak awal bulan Agustus.

Namun, dirumah-rumah warga belum begitu merata pemasangan bendera maupun umbul-umbul serta hiasan lainnya. Untuk itu, Reinier meminta segenap pihak terkait untuk menggencarkan sosialisasi terhadap masyarakat dan juga menggerakkan gotong royong untuk membersihkan lingkungan.

Sementara itu, Terkait pelaksanaan prosesi peringatan HUT-RI ke-73 di kota Solok, menurut Kabaghumas Sekretariat ... Baca halaman selanjutnya