Sukses Kembangkan Pemurnian Air, Kota Solok Lirik Kerjasama Lain dengan Kota Toyohashi

"Tidak saja di bidang pemurnian air baku menjadi air olahan siap minum, tetapi berbagai bidang yang berpotensi dikembangkan di Kota Solok"
Wako Solok Zul Elfian dan Wawako Reinier menyambut kedatangan Walikota Toyohashi-Jepang di Balaikota Solok (Ist)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF -  Melalui kerjasama dan pendampingan pihak Toyohashi Jepang, Pemko yakin persoalan air bersih di kota Solok akan terpecahkan.

Hal itu terungkap dari kunjungan untuk ketiga kalinya Walikota Toyohashi Jepang Koici Sahara bersama tim teknis ke kota Solok, Senin (6/8). Kedatangan Walikota Toyohasi itu disambut langsung Waikota Solok Zul Elfian, Wawako Reinier, Dirut PDAM Ridwan dan serta OPD terkait.

Diakui Wako Solok Zul Elfian, persoalan pemenuhan air yang bersih dan sehat memang menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah kota Solok. Tak jarang masyarakat sering mengeluhkan persoalan kualitas dan kontinuitas air bersih.

"Dengan adanya kerjasama pemurnian air dengan pihak Toyohasi Jepang, sudah menampakkan hasil dan tentunya sangat membantu dalam memecahkan persoalan air bersih di kota Solok," sebut Zul Elfian saat menjamu Walikota Toyohasi bersama tim di Balaikota Solok.

Melihat keseriusan dan komitmen Wako Toyohasi, Zul Elfian berharap akan ada lagi kerjasama lebih lanjut. Tidak saja di bidang pemurnian air baku menjadi air olahan siap minum, tetapi berbagai bidang yang berpotensi dikembangkan di Kota Solok.

Diantara bidang yang menarik kedua belah pihak untuk dikerjasamakan yakni sektor Pertanian dan pengelolaan sampah. Hal itu dikarenakan karakteristik wilayah kota Solok nyaris mirip dengan kota Toyohasi yang ada di Negri Sakura sana.

Hal senada juga diutarakan Wawako Solok Reinier, pemenuhan kebutuhan air bersih dan sehat memanglah menjadi prioritas pemerintah kota Solok, berbagai usaha tentu harus ditempuh untuk mencarikan solusi sehingga kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi.

"Tujuan akhir kita, bagaimana dengan ... Baca halaman selanjutnya