Juara Liga 3 PSSI Sumbar, Solok FC Siap Bertarung di Regional Sumatera

"Torehan manis klub berjuluk Pandeka Gunuang Talang itu semakin lengkap terasa dengan direngkuhnya gelar pemain terbaik oleh kapten tim Hasnul Rivan"
Walikota Solok Zul Elfian bersama jajaran Solok FC memamerkan Trophy liga 3 Zona Sumbar (KLIKPOSITIF/Syafriadi)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Mengawali debut perdananya dalam liga 3 PSSI Sumbar, Solok Football Club berhasil menjawab harapan besar masyarakat Solok dengan tropy juara. Luar biasanya, klub nan bermarkas di kota Solok itu tak pernah sekalipun menelan kekalahan.

Tak ayal, Klub yang bermarkas di kota Solok itu dijuluki si 'Bayi Ajaib', lantaran diusianya yang belum genap setahun, sudah mampu menjadi juara. Padahal, Liga 3 PSSI juga diikuti klub yang kuat.

Sepanjang pagelaran liga, 13 pertandingan yang dijalani anak asuh Robi Mariandi berjalan mulus. 12 pertandingan berakhir dengan kemenangan, dan hanya 1 pertandingan yang berakhir imbang saat Solok FC menjamu Pes-Pessel.

Torehan manis klub berjuluk Pandeka Gunuang Talang itu semakin lengkap terasa dengan direngkuhnya gelar pemain terbaik oleh kapten tim Hasnul Rivan. Euforia kemenangan Solok FC begitu kental terasa di kota Solok.

Hal serupa dirasakan Walikota Solok Zul Elfian, mengungkapkan rasa syukur atas kemenangan Solok FC, Wajo menjamu para pemain dan manajemen Solok FC, Rabu malam (1/8) di Rumah Dinas Walikota Solok, Laing.

"Selamat untuk Solok FC dan masyarakat Solok, dan tentu ini baru langkah awal untuk berjuang menatap liga 3 zona Regional Sumatera," sebut Zul Elfian yang tak kuasa menyimpan rasa bangganya.

Masih panjangnya perjuangan Solok FC untuk bisa berlaga di liga dua bahkan di kasta tertinggi sepakbola Indonesia, Zul Elfian mengajak seluruh tim untuk tidak terlalu lama larut dalam euforia kemenangan di zona Sumbar.

Lawan yang akan dihadapi otomatis akan lebih berat, perlu usaha dan kerja keras serta komitmen untuk mempertahankan trend positif yang sudah diraih. Dukungan semua pihak, sangat ... Baca halaman selanjutnya