Pemkab Pasaman Lepas Keberangkatan 203 Orang JCH

" Jumlah Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Pasaman yang akan berangkat ke tanah suci tahun ini sebanyak 203 orang ditambah 1 orang Tim Pembimbing Haji Daerah"
Pemkab Pasaman melepas keberangkatan CJH asal Pasaman dengan kloter 15 (Ist)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Bupati Pasaman, Yusuf Lubis melepas secara resmi keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Pasaman yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 15, Selasa 31 Juli 2018 di Mesjid Agung Al Muttaqin Lubuk Sikaping.

Bersama Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama, anggota Forkopimda serta Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman. Kepala Kementerian Agama Kabupaten Pasaman H. Dedi Wandra mendoakan agar jemaah kusuk dan sehat selalu dalam melaksanakan ibadah.

Jumlah Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Pasaman yang akan berangkat ke tanah suci tahun ini sebanyak 203 orang ditambah 1 orang Tim Pembimbing Haji Daerah (TPHD), terdiri dari 90 orang laki-laki dan 113 orang perempuan.

Berdasarkan profesi, Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Pasaman terdiri dari PNS 43 orang, pensiunan 18 orang, Polri 1 orang, swasta 47 orang, pedagang 8 orang, petani dan ibu rumah tangga 88 orang.

“Ada duka menyelimuti keberangkatan Jemaah Calon Haji Kabupaten Pasaman tahun ini yaitu meninggalnya satu orang jemaah calon Haji dari Kecamatan Rao Selatan bernama Rama Yulis Zulkifli berumur 45 tahun. Jemaah Calon Haji tersebut meninggal sesaat akan berangkat menuju Lubuk Sikaping, hal tersebut sudah merupakan takdir Allah, namun kita semua turut berduka. Akibat peristiwa tersebut JCH Kabupaten Pasaman menjadi 202 orang ditambah 1 TPHD”, kata Kepala Kantor Kementrian Agama Pasaman, H. Dedi Wandra.

Sementara itu Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis mengatakan tidak semua orang memperoleh kesempatan menunaikan ibadah haji tahun ini, tidak semua orang pula terpanggil hatinya dan mendaftar untuk mendatangi tanah suci. Namun, semua itu atas kehendak Allah Swt.

“Saya yakin dan percaya JCH yang ada di depan saya saat ini, berangkat menunaikan ibadah haji karena didorong oleh keinginan memenuhi perintah Allah berlandaskan iman dan taqwa, bukan karena disebabkan oleh hal-hal duniawi lainnya”, ... Baca halaman selanjutnya