Diikuti 160 Kafilah, MTQ Tingkat Kecamatan Dua Koto Resmi Dibuka Sekda Pasaman

"MTQ Tingkat Kecamatan Duo Koto yang ke 15 ini diikuti 160 kafilah dari dua nagari yaitu Nagari Cubadak dan Nagari Simpang Tonang"
Sekda Pasaman, M. Saleh membuka MTQ Tingkat Kecamatan Dua Koto (Ist)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - MTQ tingkat Kecamatan Dua Koto Kabupaten Pasaman yang dibuka Sekretaris Daerah (Sekda), M Saleh berlangsung sukses dan meriah, Kamis Juli 2018 di lapangan bola kaki Simpang Kalam Nagari Persiapan Cubadak Tangah.

MTQ tingkat Kecamatan Duo Koto yang ke 15 ini diikuti 160 kafilah dari dua nagari yaitu Nagari Cubadak dan Nagari Simpang Tonang. MTQ kali ini memperlombaan yakni tilawah, tartil, hafis Qur'an, bintang qasidah, MFQ, MSQ dan kaligrafi.

"Kita berharap semoga acara MTQ di Kecamatan Duo Koto ini berjalan dengan sukses dan lancar. kami ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara yang telah mempersiapkan acara ini" ujar Sekda Pasaman, M. Saleh saat membuka kegiatan itu.

Di samping berharap kesuksesan pelaksanaan, diharapkan juga memperoleh hasil. Dan juga akan di nilai sebagai ibadah di sisi Allah SWT.

"Nanti MTQ tingkat Kabupaten Pasaman juga akan dilaksanakan di Kecamatan Duo Koto. Semoga nanti akan berlangsung lebih meriah lagi" sebutnya.

Sementara itu Camat Duo Koto, Ramsul Iklas menjelaskan dengan adanya MTQ ini akan memberikan semangat keagamaan dan berharap kedepannya dengan nuansa MTQ ini akan menjadi kondusif dan harmonis.

"Sehingga masyarakat merasakan ketertiban dan ketentraman di Kecamatan Duo Koto" katanya.

Hadir dalam kegiatan itu Kepala Kantor Kemenag, Ketua Baznas Pasaman,Staf Ahli, Kepala OPD Kabupaten Pasaman, Camat, Kapolsek serta unsur ninik mamak dan masyarakat Duo Koto.

[Man St Pambangun]