Ratusan Kafilah MTQ Mapattunggul ke XII Ikuti Pawai Ta'aruf

"Ratusan kafilah yang mengikuti pawai ini berasal dari tiga nagari di Kecamatan Mapattunggul yakni Nagari Muaro Tais, Pintu Padang dan Nagari Lubuk Gadang"
Walinagari Muaro Tais, Andespa mendampingi peserta pawai pada MTQ Kecamatan Mapattunggul ke XII (KLIKPOSITIF/Man St Pambangun)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Ratusan kafilah dari tiga nagari mengikuti pawai ta'aruf pada pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Mapattunggul Kabupaten Pasaman ke XII di Jorong Rumbai Nagari Muaro Tais, Sabtu 21 Juli 2018.

Ratusan kafilah yang mengikuti pawai ini berasal dari tiga nagari di Kecamatan Mapattunggul yakni Nagari Muaro Tais, Pintu Padang dan Nagari Lubuk Gadang. Rombongan dilepas secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman, M. Saleh.

"Kita mengapresiasi luar biasa pawai taaruf yang dilaksanakan di kecamatan Mapattunggul. Panitianya luar biasa dalam merancang kegiatan MTQ ini sehingga betul-betul dirasakan oleh masyarakat kegiatan tersebut" kata Sekda Pasaman, M. Saleh.

Ratusan kafilah mengikuti pawai mulai dari depan pasar tradisional Jorong Rumbai hingga berkeliling perkempungan tersebut. Pawai ini juga mendapat perhatian bagi masyarakat setempat, ratusan masyarakat menyaksikannya di pinggir jalan.

Masing-masing Walinagari mendampingi pesertanya dengan membawa spanduk. Walinagari barisan terdepan sambil melambaikan tangan kepada masyarakat yang menyaksikan.

Menurut M. Saleh diharapkan kegiatan ini terus dilaksanakan setiap tahunnya. Meskipun persiapannya hanya sebentar tapi hasilnya sudah luar biasa.

"Semoga kegiatan ini akan lebih bagus lagi kedepannya. Perbanyak berlatih dan terus berlatih" serunya.

Kemudian, selain kegiatan pawai yang menarik perhatian warga. Diharapkan kegiatan MTQ ke XII ini juga berhasil, dan lancar. Sehingga bisa diimplementasikan setiap saat di tengah-tengah masyarakat.

[Man St Pambangun]