Wako Solok Perkenalkan PSC 119 Smash Care's ke Singapura

"Dasarnya, PSC 119 Smash Care's merupakan sebuah sistem penanggulangan kondisi gawat darurat terpadu melalui call center yang bisa dihubungi 24 jam dan 7 hari dalam seminggu"
Jadi Pembicara, Walikota Solok Zul Elfian perkenalkan PSC 119 Smash Care's di Singapura (Ist)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Inovasi yang dilahirkan Pemerintah Kota (Pemko) Solok PSC 119 Smash Care's tidak saja mendapat perhatian dari pemerintah pusat, namun juga mengundang rasa penasaran dari negara tetangga, Singapura.

Dalam pertemuan Leaderpreneurship yang diusung Lembaga Administrasi Negara (LAN) Republik Indonesia dan CSC Singapura, Walikota (Wako) Solok Zul Elfian memperkenalkan secara luas PSC 119 Smash Care's

Dihadapan petinggi dua negara, Wajo Zul Elfian mengatakan Publicly Safety Center 119 Solok Madinah Sehat Cara Revolusi Sehat merupakan inovasi penting yang ditelurkan dalam meningkatkan pelayanan publik dibidang kesehatan.

"Dasarnya, PSC 119 Smash Care's merupakan sebuah sistem penanggulangan kondisi gawat darurat terpadu melalui call center yang bisa dihubungi 24 jam dan 7 hari dalam seminggu," papar Zul Elfian, Kamis (19/7).

Program yang terintegrasi secara luas itu tidak saja diperuntukkan bagi masyarakat kota Solok semata, namun juga bagi warga daerah lainnya yang membutuhkan layanan kesehatan gawat darurat di kota Solok. Seperti kasus kecelakaan dan lainnya.

Diakui Wako, Inovasi layanan kesehatan tersebut beranjak dari sejumlah kasus gawat darurat yang lambat tertangani sehingga berdampak fatal, ditambah dengan belum tersedianya ambulance siaga di seluruh wilayah kota Solok.

"Sebelum adanya PSC 119 Smash Care's, hanya sekitar 30 persen kebutuhan layanan kegawatdaruratan daruratan dan kasus penyakit tertentu yang terlayani di tempat, tapi sekarang nyaris seluruhnya tertangani dengan cepat dan tepat," urai Zul Elfian.

Cara kerja PSC 119 Smash Care's juga sangat efektif. Masyarakat atau keluarga yang ada di lokasi yang membutuhkan ... Baca halaman selanjutnya