110 Remaja Masjid Kota Solok Dilatih Kepemimpinan dan Manajemen Organisasi

"Generasi muda harus kita akrabkan dengan Masjid sejak dini, sehingga terangsang untuk berkegiatan secara positif dan terhindar dari ancaman pergaulan bebas dan narkoba"
Wawako Solok Reinier memasangkan membuka secara resmi pelatihan kepemimpinan dan manajemen organisasi bagi remaja masjid (Ist)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Merangsang kepedulian dan peran aktif generasi muda dalam mensyiarkan kegiatan keagamaan, Pemerintah Kota (Pemko) Solok membekali remaja masjid yang ada di daerah itu dengan pengetahuan kepemimpinan dan manajemen organisasi.

Setidaknya, sebanyak 110 orang remaja yang merupakan perwakilan dari 54 Masjid di kota Solok, ikut serta dalam kegiatan yang digelar 18-21 Juli 2018 di Auditorium Mifan Water Park, Padang Panjang.

Melalui pelatihan yang diusung Bagian Kesra ini, pemerintah kota Solok menaruh harapan besar kembali menggeliatnya syiar agama di setiap Masjid yang ada di kota Beras. Generasi muda harus berada di shaf terdepan menyokong setiap kegiatan keagamaan.

"Generasi muda harus kita akrabkan dengan Masjid sejak dini, sehingga terangsang untuk berkegiatan secara positif dan terhindar dari ancaman pergaulan bebas dan narkoba," papar Reinier didampingi Kabag Kesra Heppy Darmawan, Rabu (18/7).

Terlebih, cetus Reinier, pengaruh negatif di era globalisasi ini sangat beragam dan begitu berpotensi merusak mental dan akhlak generasi muda. Generasi muda harus diikatkan dengan ajaran dan pengetahuan agama yang kuat.

Mewadahi peran generasi muda, organisasi remaja di setiap masjid harus aktif dan terstruktur dengan kerangka dan program yang jelas. Tanpa hal itu, mustahil organisasi remaja masjid bisa berjalan dengan baik.

"Kegiatan ini merupakan momentum yang tepat bagi generasi muda kita untuk menimba wawasan dan pengetahuan berkaitan dengan peran dan fungsi remaja Masjid, dalam mensyiarkan agama Islam di lingkungan masing-masing," bebernya.

Upaya itu, juga sangat selaras dengan semangat keagamaan yang tertuang dalam Rencana Pembangunan ... Baca halaman selanjutnya