Di Bawah Naungan Provinsi, Pemko Solok Tetap Perhatikan Pengembangan SLB

"Walaupun pendidikan luar biasa sekarang sudah dibawah kewenangan provinsi, tentunya Pemko melalui Dinas Pendidikan tidak akan lepas tangan begitu saja karena yang bersekolah disini tetap anak-anak kita dari Kota Solok"
Gunting Pita, Sekda kota Solok Resmikan Pemakaian Gedung Baru SLB Lentera Bunda (Ist)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Meskipun sudah berada dibawah kewenangan Provinsi, Pemerintah Kota Solok tetap memberikan perhatian terhadap keberlanjutan Sekolah Luar Biasa (SLB) yang ada di daerah. Mengingat, mayoritas yang menuntut ilmu di lembaga pendidikan tersebut merupakan warga kota Solok.

Hal itu ditegaskan Walikota Solok Zul Elfian melalui Sekretaris daerah Rusdianto saat meresmikan pemanfaatan gedung baru Sekolah Luar Biasa Lentera Bunda, Selasa (17/7) di kelurahan Simpang Rumbio, kota Solok.

"Walaupun pendidikan luar biasa sekarang sudah dibawah kewenangan provinsi, tentunya Pemko melalui Dinas Pendidikan tidak akan lepas tangan begitu saja karena yang bersekolah disini tetap anak-anak kita dari Kota Solok," Ungkap Rusdianto.

Diakui Sekda, memang tidak mudah mengelola dan menjadi pendidik di Sekolah Luar Biasa. Tapi bermodalkan niat tulus dan ikhlas, semuanya bisa dilakukan. Dan hal itu telah dibuktikan oleh yayasan dan guru SLB Lentera Bunda serta SLB lainnya di kota Solok.

"Guru di SLB merupakan guru pilihan karena tidak mudah mengajar anak berkebutuhan khusus, harus banyak bersabar, dimana guru dituntut harus bisa menjadi bagian dari murid," papar Sekda memberikan semangat.

Dihadapan orang tua murid, Sekda juga berpesan akan pentingnya peran orang tua dan lingkungan dalam mendidik karakter anak. Tidak bisa hanya diserahkan sepenuhnya pada pihak sekolah. Perlu perhatian lebih, agar anak tetap bersemangat untuk mengenyam pendidikan.

Sementara itu, Ketua Yayasan Lentera Bunda Titin Sumarni mengatakan SLB Lentera Bunda dirintis sejak tahun 2012 lalu dan mampu berkembang dengan baik hingga saat ini. Banyak pihak yang peduli dalam mendukung berjalannya pendidikan ... Baca halaman selanjutnya