Jambore PKK Provinsi, Kota Solok Optimis Raih Prestasi

"Melalui Jambore, kita berharap kualitas dan pemahaman kader PKK Kota Solok terus meningkat setiap tahunnya"
Wali Kota Solok Zul Elfian bersama Ketua TP-PKK Ny. Zulmiyetty Zul Elfian ketika melepas rombongan di Balaikota Solok (Ist)

KLIKPOSITIF - Sebanyak 51 orang anggota Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Solok ikut serta meramaikan perhelatan jambore Kader PKK berprestasi, IMP/PLKB dan Gelar TTG tingkat Provinsi di Pantai Carocok, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Dilepas Wali Kota (Wako) Solok pada Minggu (15/7) di kantor Balaikota Solok, rombongan PKK Kota Beras Serambi Madinah optimis bisa menorehkan prestasi pada perhelatan Jambore ke 16 tingkat Sumbar tersebut.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Solok, Zulmiyetty Zul Elfian, mengatakan, selain mengejar prestasi dalam berbagai perlombaan yang dilaksanakan, Jambore menjadi media dalam memperdalam wawasan dan kualitas kader.

"Melalui Jambore, kita berharap kualitas dan pemahaman kader PKK Kota Solok terus meningkat setiap tahunnya, sehingga pelaksanaan 10 program PKK bisa berjalan dengan baik di Kota Solok," Ujar Zulmiyetty Zul Elfian.

Walikota Solok H. Zul Elfian mengingatkan, setiap kader harus senantiasa menjunjung nama baik kota Solok dimana pun berada. Dan tidak ketinggalan, turut serta memperkenalkan segenap potensi yang dimiliki kota Solok ke masyarakat luar.

Hal itu dipesankan lantaran Sikap dan tindak tanduk kader PKK tentunya juga mencerminkan kepribadian masyarakat kota Solok yang menjunjung tinggi semangat kehidupan yang religius. Apalagi, kader yang berangkat merupakan wakil Kota Solok.

Seperti biasa, Jambore Kader PKK diikuti oleh 19 daerah kabupaten dan kota di Sumatera Barat. Selain menjalin silahturrahmi, dalam Jambore juga dilangsungkan berbagai lomba yang merupakan bagian dari pelaksanaan program pokok PKK di daerah.

Delapan jenis kegiatan yang dilombakan meliputi lomba parade yel-yel kontingen, ... Baca halaman selanjutnya