Diikuti 64 Klub, Open Tournament Bola Kaki Patas Cup Kecamatan Rao Resmi Ditutup

"Bupati juga mengapresiasi pihak panitia, karena telah sukses menyelenggarakan open turnamen sepakbola terbesar dan terlama di Pasaman itu"
Bupati Pasaman, Yusuf Lubis saat menyerahkan piala (Ist)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Open Turnamen Bola kaki Patas Cup Kecamatan Rao berakhir dengan ditutup secara resmi oleh Bupati Pasaman Yusuf Lubis. Turnamen yang berlangsung selama tiga bulan terlahir itu berlangsung dengan sukses tanpa gaduh.

Saat kunjungan ke lokasi, Bupati Pasaman dan rombongan langsung disambut para santri pesantrean Darul Ulum Mudik Tampang Rao dengan tari gelombang.

Sekolah yang berdiri lama ini sudah banyak mencetak generasi muda Pasaman. Para orang tua mempercayakan pendidikan anaknya di pesantren tersebut. Dan sekolah ini masih membutuhkan perhatian semua pihak untuk untuk meningkatkan kesuksesan pendidikannya.

Menurut Yusuf Lubis, laga final Patas Cup tersebut lebih seru bila dibandingkan dengan pertandingan Piala Dunia yang hanya dapat disaksikan lewat media televisi.

"Pertandingan yang lebih menarik dari pada pertandingan Piala Dunia. Lebih asyik, lebih seru," kelakar Yusuf Lubis. Ucapannya ini pun mengundang gelak tawa para penonton yang memadati lapangan sepak bola.

Bupati juga mengapresiasi pihak panitia, karena telah sukses menyelenggarakan open turnamen sepakbola terbesar dan terlama di Pasaman itu. Selama penyelenggaraan, dan tidak ada keributan terjadi.

"Laporan panitia pada waktu pembukaan turnamen ini 20 Maret 2018 lalu, mengatakan turnamen Patas Cup ini diikuti 64 klub se Pasaman. Ini turnamen terlama, tersukses dan teraman," sebutnya.

Turnamen serupa harus diadakan kembali pada tahun berikutnya. Sebab, pelaksanaan turnamen sepakbola ini dapat meningkatkan prestasi olahraga, sekaligus ajang pencarian pesepakbola berbakat.

Di sisi lain, kesebelasan Opels Langung, Kecamatan Rao Utara, akhirnya tampil sebagai pemenang pada kejuaraan sepak bola Patas Cup I tahun 2018 di Nagari Tarung-Tarung, Kecamatan Rao, Kabupaten Pasaman, Kamis 12 Juli 2018.

Tim yang dimanageri Busrizal ini mengandaskan perlawanan kesebelasan Machudum FC dari Nagari Lubuk ... Baca halaman selanjutnya