Bupati Pasaman Imbau OPD Kerja Keras Selesaikan Program Tahun 2018

"Saya berharap, seluruh kegiatan yang telah ditetapkan pada DPA masing-masing SKPD dapat dilaksanakan sesuai dengan mekanisme dan jadwal yang telah ditetapkan"
(Net)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Bupati Pasaman, Yusuf Lubis meminta seluruh OPD agar kerja keras dan kesungguhan untuk menyelesaikan program dan kegiatan tahun anggaran 2018. Sebab, masih rendahnya serapan anggaran dan perkembangan kemajuan program dan kegiatan belum sesuai harapan, sementara saat ini telah berakhir teiwulan ketiga, dan semester II tahun anggaran 2018.

"Saya berharap, seluruh kegiatan yang telah ditetapkan pada DPA masing-masing SKPD dapat dilaksanakan sesuai dengan mekanisme dan jadwal yang telah ditetapkan," tegasnya dalam memimpin rapat evaluasi realisasi serapan anggaran pada APBD Pasaman 2018.

Menurut Yusuf Lubis, dilihat dari data rekapitulasi laporan masing-masing OPD, masih ada OPD yang belum tertib menyampaikan laporan realisasi kemajuan kegiatan tepat pada waktunya. Hal ini jelas akan mempengaruhi realisasi serapan anggaran dan kemajuan kegiatan APBD Pasaman secara umum.

Berdasarkan keputusan Presiden Repoblik Indonesia Nomor 20 tahun 2015 tentang, Tim evaluasi dan pengawasan realisasi anggaran pendapatan dan belanja negara dan anggaran pendapatan dan belanja daerah.

"Berdasarkan Kepres tersebut, Pemerintah Daerah berkewajiban mengentrikan data serapan anggaran dan kemajuan pekerjaan melalui via Sismontep Monen Online : http://monev.ikpp.go.id/tepra ke kantor staf ke Presiden Repoblik Indonesia sebagai laporan penyerapan anggaran pemerintah daerah kabupaten pasaman," jelasnya.

Ia bersama Wakil Bupati Pasaman akan terus mendorong percepatan pelaksanaan program dan kegiatan yang ada di masing-masing SKPD. Bagi SKPD yang tidak tertib dalam menyampaikan laporan sesuai dengan daftar ceklis penyampaian laporan.

"Mari kita upayakan percepatan pelaksanaan program dan kegiatan sebagai wujud upaya dan usaha dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat pasaman yang kita cintai, melalui percepatan pelaksanaan pekerjaan serapan anggarab tahun 2018 ini, " sebutnya.

Salah satu upaya ... Baca halaman selanjutnya