Gigih Gerakkan Koperasi dan UKM, Wako Solok Diganjar Penghargaan Bakti Koperasi

"Zul Elfian berharap Penghargaan tersebut dapat menjadi motivasi bagi masyarakat di Kota Solok dalam meningkatkan Geliat serta semangat perkoperasian di Kota Solok."
Wako Solok H. Zul Elfian menerima penghargaan Bakti Koperasi dari Mentri Koperasi dan UKM. (Ist)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF – Usai menyabet dua penghargaan prestisius tingkat nasional Manggala Karya Kencana dan Pakarti Utama I bidang PHBS, kali ini kota Solok kembali mendapat penghargaan Bakti Koperasi dari kementrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM).

Penghargaan itu langsung diterima Wako Zul Elfian dari Mentri Koperasi dan UKM, Agung Gede Ngurah Puspayoga pada puncak peringatan Hari Koperasi ke 71, tahun 2018 yang dilangsungkan di The Grantage Hotel Tanggerang Banten, Rabu (11/7).

Sebagaimana diketahui, Bakti Koperasi merupakan penghargaan yang diberikan kepada kepala daerah yang telah berperan aktif dengan berbagai upaya untuk menyukseskan pembinaan dan pengembangan koperasi dan UKM di daerah asalnya.

Terhadap penghargaan itu, Zul Elfian menuturkan Pemerintah Kota Solok selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas dan mutu perkoperasian di Kota Solok, dimana nantinya bukan hanya kuantitas tetapi akan ditekankan pada segi Kualitas dari Koperasi-Koperasi yang ada di Kota Solok.

“Penghargaan Bakti Koperasi ini merupakan hasil kerja keras kita bersama termasuk para pengurus koperasi yang telah berkontribusi untuk pengembangan koperasi di Kota Solok,” ujarnya didampingi Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Solok Dedi Asmar dan Kepala Bagian Humas dan Protokol Nurzal Gustim.

Zul Elfian berharap penghargaan tersebut dapat menjadi motivasi bagi masyarakat di Kota Solok dalam meningkatkan geliat serta semangat perkoperasian di Kota Solok, sehingga dapat memajukan Ekonomi Kerakyatan yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

Seiring semangat religius yang disandang, Kota Solok beberapa tahun belakangan semakin mengintensifkan gerakan ... Baca halaman selanjutnya