Pemkab Pasaman Monitoring Pembangunan Infrastruktur Pembukaan Jalan Lingkar

"Monitoring ini bertujuan melihat pekerjaan fisik kegiatan dana desa tahap I"
Camat Lubuk Sikaping, Mardianto meninjau pembangunan dana desa (Ist)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Pemerintah Kecamatan (Pemkab) Lubuk Sikaping monitoring pelaksanaan pembangunan insfratruktur pembukaan jalan lingkar jalan Kabasaran Jorong Kampuang Lua, Nagari Durian Tinggi Kecamatan Lubuksikaping.

Kunjungan tersebut dilakukan guna memastikan anggaran dana desa yang dikucurkan pemerintah pusat melalui Kementerian Desa (Kemendes) dapat terserap dengan baik.

Tinjauan ke lokasi proyek dana desa Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) langsung dipimpin Camat Lubuk Sikaping, Mardianto didampingi Walinagari Durian Tinggi, Fahrizal, Ketua Bamus Nagari Durian Tinggi Dodi Elfira, Ketua LPMN Hendra, TA PSD P3MD Kabupaten Pasaman Fety Anggreini Dewi, SH, serta Pendamping Lokal Desa Nagari Durti, Fero Apriade, Aditya Rahmat dan Amki Rahmad.

"Monitoring ini bertujuan melihat pekerjaan fisik kegiatan dana desa tahap I. Kegiatan itu sesuai dengan usulan masyarakat nagari," kata Camat Mardianto, Rabu 11 Juli 2018.

Diharapkan pengunaan tepat sasaran dan menyentuh kepentingan setiap masyarakat di nagari pemerima bantuan seperti pada pembukaan jalan lingkar.

"Kita mengharapkan pemerintah nagari untuk membangun kerjasama yang baik dengan masyarakat, demi terwujudnya transparansi setiap pengunaan dana desa dengan efisien dan tepat sasaran sesuai dengan hasil musyawarah nagari, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diingikan" sebutnya.

Dikatakannya, alokasi dana desa yang dikucurkan oleh pemerintah pusat ini memberi kontribusi manfaat multiguna bagi nagari, membuka akses peningkatan kesejahteraan perekonomian masyarakat ditingkat nagari secara merata.

Sementara itu, Walinagari Durian Tinggi, Fahrizal menuturkan, pembangunan jalan lingkar ini bertujuan untuk mesejahterakan masyarakat yang memiliki perumahan atau persawahan yang ada di daerah tersebut.

Alokasi anggaran untuk pembukaan jalan lingkar jalan Kabasaran tersebut senilai Rp110 juta, berasal dari ... Baca halaman selanjutnya