Pemkab dan Kodim 0305 Pasaman Persiapkan Pencanangan Bhakti TNI KB-Kes 2018

"Perkembangan bhakti TNI KB-Kes ini sangat dinamis dan sangat dipengaruhi oleh berbagai perubahan lingkungan strategis"
Bupati Pasaman, Yusuf Lubis saat persiapan rapat dan pencanangan bhakti TNI KB-Kes tahun 2018 (Ist)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Pemerintah Kabupaten Pasaman bersama Komando Distrik Militer (Kodim) 0305 Pasaman menggelar persiapan dan pencanangan bhakti TNI KB-Kes tahun 2018.

Hal bertujuan untuk melihat dan menjangkau masyarakat di daerah yang kurang terjangkau. Mulai dari bidang pembangunan sarana, bidang kesehatan fan kesejahteraan masyarakat.

Ditargetkan, hal ini dapat menanggulangi permasalahan gizi ganda. Mulai dari kekurangan gizi seperti wasting (kurus) dan stunting (pendek) pada balita, anemia pada remaja dan ibu hamil. Kemudian kelebihan gizi termasuk obesitas baik pada balita maupun orang dewasa.

Kepala BKKBN Pasaman, Yusnimar, mengatakan, perkembangan program tersebut tengah digenjot di seluruh Indonesia. Perkembangan bhakti TNI KB-Kes ini sangat dinamis dan sangat dipengaruhi oleh berbagai perubahan lingkungan strategis.

"Terutama pada era desentralisasi saat ini, mekanisme operasional program relatif yang belum berjalan secara optimal" sebut Yusnimar.

Hal ini karena terbatasnya kuantitas dan kualitas tenaga lini lapangan, infrastruktur program terutama di wilayah tertinggal, terpencil dan perbatasan. Melalui pencanangan bhakti ini Pemkab Pasaman bersama TNI bisa mengatasinya.

[Man St Pambangun]