Wako Saksikan Langsung Kemenangan Perdana Solok FC di Liga 3 Indonesia

"Keberadaan dan prestasi yang ditorehkan Solok FC telah membawa kesan positif bagi daerah dan mampu memotivasi banyak hal bagi masyarakat kota Solok"
Wako Solok Zul Elfian memberikan support kepada pemain Solok FC usai melibas PSP Padang (Ist)

SOLOK KOTA, KLILKPOSITIF - Kehadiran Solok FC seakan membawa harapan baru bagi Kota Solok. Eksisnya klub berjuluk Pandeka Gunung Talang di berbagai ajang sepakbola, secara tidak langsung juga mengangkat citra dan lebih memperkenalkan daerah, khususnya Kota Solok sebagai markas utama klub tersebut.

Tidak salah rasanya, jika Wali Kota (Wako) Solok Zul Elfian bersama Wawako Reinier menaruh harapan besar dipundak klub yang resmi berdiri sejak tahun 2017 silam itu. Bahkan, dalam debutnya diberbagai ajang, Solok FC telah mampu mempersembahkan Trophy juara bagi kota Solok.

Keberadaan dan prestasi yang ditorehkan Solok FC telah membawa kesan positif bagi daerah dan mampu memotivasi banyak hal bagi masyarakat kota Solok. Sepakbola menjadi manet baru dalam maransang semangat dan kecintaan generasi muda dalam menekuni olahraga.

"Terlepas dari kiprah Solok FC diberbagai ajang, secara tidak langsung akan dapat memacu gairah dan potensi generasi muda dibidang olah raga," ungkap Zul Elfian ketika menyaksikan langsung debut perdana Solok FC dalam putaran liga tiga Indonesia di GOR Bukik Binuang, Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Senin (2/7).

Dalam pertandingan pertama fase penyisihan grup C liga tiga Indonesia itu, Solok FC berhasil menggondol 3 poin penuh dengan menjungkalkan PSP Padang dengan Skor tipis 2-1. Kemenangan perdana itu semakin terasa spesial karena disaksikan langsung Wako Zul Elfian, Kadispora kota Solok Dodi Osmond dan anggota Exco PSSI Verry Mulyadi.

Solok FC memang sudah mempersiapkan diri sejak awal guna menghadapi liga resmi PSSI tersebut. Sejumlah turnamen diikuti untuk mengangkat semangat dan mengasah kerjasama tim. Tak ayal, Trophy Atlantic Cup di Dharmasraya berhasil ... Baca halaman selanjutnya