Tekan Dampak Fatal Kecelakaan, Pemko Jalin MoU dengan Polres Solok Kota

"Layanan kesehatan yang diberikan langsung berhubungan dengan kegawatdaruratan yang dialami oleh masyarakat."
Kapolres Solok kota AKBP Dony Setiawan menandatangani MoU dengan Dinkes Kota Solok. (Ist)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF -- Kurangi dampak fatal akibat kecelakaan di jalan raya, Pemerintah Kota Solok melalui Dinas Kesehatan menjalin kerjasama dengan Polres Solok kota dalam hal penanggulangan kecelakaan lalu lintas. Kerjasama itu diintegrasikan lansung dengan program unggulan PSC 119 Smash Care's.

Kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman antara Kapolres Solok kota AKBP Dony Setiawan dan Kadis Kesehatan kota Solok Ambun Kadri, Selasa (3/7) di Mapolres Solok kota. Juga turut dihadiri Sekda kota Solok Rusdianto.

Walikota Solok melalui Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok, Ambun Kadri mengatakan layanan kesehatan yang diberikan langsung berhubungan dengan kegawatdaruratan yang dialami oleh masyarakat saat terjadi kecelakaan lalu lintas, dengan menelpon layanan bebas pulsa PSC 119.

"Maka PSC 119 kegawatdaruratan, akan sangat membantu banyak orang yang mengalami kecelakaan lalu lintas di wilayah kota Solok. Masyarakat di sekitar lokasi kecelakaan atau keluarga korban bisa menghubungi layanan tersebut," katanya di Solok.

Dalam kasus kecelakaan lalu lintas di jalan raya, sebut Ambun, membutuhkan penanganan medis secara cepat dan tepat. Hal itu sebagai upaya mengurangi dampak lebih buruk dari kecelakaan. Keterlambatan dan penanganan yang kurang tepat bisa berdampak lebih buruk pada korban.

Dengan adanya kerjasama dengan pihak Mapolres Solok kota, diharapkan, setiap kasus kecelakaan bisa diintegrasikan dengan program PSC 119. Dengan begitu, kebutuhan layanan kesehatan masyarakat kota Solok bisa terpenuhi.

Kapolres Solok Kota, AKBP Dony Setiawan menyambut positif inisiatif pemerintah kota Solok, dengan kerjasama tersebut diharapkan penanganan korban lakalantas lebih cepat. Hal itu menjadi salah satu upaya pemerintah dalam menghadirkan pelayanan lansung ketengah masyarakat yang membutuhkan.

"Butuh komitmen bersama untuk menjalankan ... Baca halaman selanjutnya