Silahturrahmi, Wako Solok Minta Kader HMI Ikut Kawal Pemerintah Daerah

" seluruh kader harus saling tolong menolong dan saling mengingatkan, sebab sudah disatukan dalam satu keluarga yang dilandaskan pada akidah Islam"
Wako Solok Zul Elfian minta kader HMI kawal pemerintahan daerah (KLIKPOSITIF/Syafriadi)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Wali Kota (Wako) Solok Zul Elfian Dt. Tianso menghadiri halal bihalal dengan keluarga Besar Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Solok, Minggu (1/7) di kampus UMMY Solok.

Meski agak sedikit terlambat, namun tidak mengurangi suasana silahturrahmi penuh keakraban pasca lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah itu. Bagi Zul Elfian, HMI bukanlah organisasi yang asing, sebab semasa kuliah dulu, dirinya juga merupakan salah seorang kader.

Dalam sambutannya, Zul Elfian mengatakan, setiap anggota dan alumni harus bangga menjadi kader dari HMI, sebab, tak semua mahasiswa sewaktu kuliah bisa berkesempatan menjadi bagian dari organisasi besar tersebut.

"Harus bangga menjadi kader HMI, semua kita mempunyai tanggungjawab dalam menjaga marwah organisasi, kedalam kita berbenah dan keluar kita membesarkan," sebut Zul Elfian siang nan cerah itu.

Diingatkan pria yang akrab disapa Buya tersebut, seluruh kader harus saling tolong menolong dan saling mengingatkan, sebab sudah disatukan dalam satu keluarga yang dilandaskan pada akidah Islam.

"Belum sempurna iman seseorang, sebelum ia mencintai saudaranya seperti dia mencintai dirinya sendiri," jelas Zul Elfian mengutip salah satu potongan hadits Nabi Muhammad SAW.

Pada kesempatan itu, Zul Elfian juga meminta segenap kader HMI untuk mendukung pemerintah daerah dalam pembangunan kota Solok yang lebih baik. Barnuansa religius sebagaimana slogan kota Beras Serambi Madinah yang disematkan pada tersebut.

HMI juga harus turut mengawal jalannya pemerintahan daerah. Kritik dan saran yang membangun dari seluruh elemen, sangat diperlukan dalam menentukan arah ... Baca halaman selanjutnya