Mubes dan Reuni Akbar, Alumni SMP N 1 Gelar Bajamba Rindu Ilusp1 2018

"keberadaan organisasi alumni sekolah sangat membantu pemerintah Kota Solok dalam memecahkan berbagai kendala dan persoalan yang menghambat perkembangan pendidikan di Kota Solok selama ini"
Wako Zul Elfian dan Wawako Reinier menyerahkan cinderamata pada guru SMP NEGERI 1 yang sudah memasuki masa pensiun. (Ist)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Usai lebaran, Keluarga besar alumni SMP N 1 Kota Solok menggelar alek reuni akbar lintas angkatan, Senin (18/6). Bertempat di salah satu sekolah favorit di kota beras itu, juga sekaligus dilangsungkan Musyawarah Besar (Mubes) ke 3 Ilusp1 periode 2018-2021.

Sejumlah pejabat kota Solok yang juga merupakan alumni SMP N 1 kota Solok juga hadir dalam acara bertajuk Bajamba Rindu Ilusp1 2018 tersebut, mulai dari Wali Kota (Wako) Solok Zul Elfian, Wakil Wali Kota (Wawako) Solok, Reinier, ketua Bundo Kandung serta segenap alumni lainnya.

Wako Solok, Zul Elfian, mengatakan, Alumni memiliki peranan penting dalam mendorong pembangunan dan kemajuan sekolah asalnya, karena di setiap diri alumni tentunya pasti tertanam rasa peduli dan memiliki.

"Guru dan Sekolah tempat kita menimba ilmu tentunya memiliki jasa besar sehingga kita bisa seperti saat ini, dan sudah sepatutnya kita memberikan kontribusi nyata untuk kemajuan sekolah kita kedepannya," sebut Zul Elfian.

Diakui Zul Elfian, keberadaan organisasi alumni sekolah sangat membantu pemerintah Kota Solok dalam memecahkan berbagai kendala dan persoalan yang menghambat perkembangan pendidikan di Kota Solok selama ini.

"Kalau kita sepakat bersama-sama, apapun kendala sekolah bisa kita carikan solusinya, seperti kendala keterbatasan perangkat komputer yang dibutuhkan untuk PBM siswa,, dan kebutuhan lainnya," ungkap Zul Elfian sembari menyemangati.

Seolah kembali bernostalgia, Wako Zul Elfian mengaku awalnya belajar berpidato dan tampil di muka umum ketika menuntut ilmu di sekolah tersebut. Mushalla sekolah menjadi saksi akan hal itu.

Diharapkannya, Almuni SMP NEGERI 1 juga memberikan dukungan ... Baca halaman selanjutnya