Pemko Solok Agendakan Sholat Ied dan Open House di Lapangan Merdeka

"Mudah-mudahan cuaca baik, kita berdoa saja sehingga bisa bersama-sama menunaikan ibadah sholat Ied di Lapangan Merdeka Kota Solok"
Wako Solok Zul Elfian ketika meninjau persiapan lapangan merdeka kota Solok beberapa waktu lalu. (KLIKPOSITIF/Syafriadi)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Tahun ini, Pemerintah Kota (Pemko) Solok kembali memusatkan pelaksanaan sholat Idul Fitri di lapangan merdeka Kota Solok. Dua hari atau H-2 jelang pelaksanaan, secara umum sejumlah persiapan sudah nyaris rampung.

Menurut Wali Kota (Wako) Solok Zul Elfian, jika cuaca mendukung, pelaksanaan sholat Ied tentunya diutamakan di lapangan merdeka, tapi kalau cuaca kurang baik maka akan dialihkan ke Masjid Agung Al-Muhsinin.

"Mudah-mudahan cuaca baik, kita berdoa saja sehingga bisa bersama-sama menunaikan ibadah sholat Ied di Lapangan Merdeka Kota Solok," ungkap Zul Elfian menjawab Klikpositif, Rabu (14/6).

Sesuai agenda, Khatib Sholat Ied akan diisi oleh Ustadz Drs. H. Syamsul Bahri, SH. MAH dari Kota Padang, sementara sholat Ied sendiri akan dibawakan oleh Nofrion, S.Iq yang juga merupakan salah satu imam Masjid Agung Al-Muhsinin kota Solok.

Lima masjid yang ada di sekitar kawasan Lapangan merdeka dihimbau untuk tidak melaksanakan sholat Ied di Masjid Masing-masing tapi terpusat di lapangan merdeka. Sholat Ied lebih utama dilaksanakan di lapangan.

Untuk festival bedug pada malam takbiran juga dipusatkan di Taman yang tepat berada di belakang tribun Lapangan Merdeka. Tahun lalu, Festival menyonsong 1 Syawal masih dilaksanakan di Taman Syech Kukut, Kota Solok.

"Alhamdulillah persiapannya sudah bisa dibilang 99%. baik untuk malam takbiran dan pelaksanaan Sholat Idul Fitri," ungkap Kabag Kesra kota Solok, Heppy Darmawan menjawab Klikpositif.

Dijadwalkan, Walikota Solok H. Zul Elfian bersama ketua TP-PKK Ny. Zulmiyetty Zul Elfian dan Wawako Solok Reinier bersama ketua GOW Ny. Elfian Reinier bakal melaksanakan sholat Ied di lapangan Merdeka ... Baca halaman selanjutnya