Meriahkan Ramadan, Masjid Syura Pandan Gelar MTQ Tingkat Kota Solok

"sejalan dengan visi daerah, Pemerintah Kota (Pemko) Solok menjadikan pembangunan keagamaan sebagai salah satu prioritas di samping pembangunan sektor lainnya"
Wawako Solok Reinier membuka secara resmi MTQ Tingkat Kota Solok di Masjid Syura Pandan (Ist)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Memeriahkan suasana Ramadan 1439 Hijriah, pengurus dan jemaah masjid Syura Pandan menggelar Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kota Solok pada 10-12 Juni 2018. Kegiatan tersebut rencananya akan ditutup dengan festival takbir pada 13 Juni 2018.

Wakil Wali Kota (Wawako) Solok, Reinier, yang membuka kegiatan tersebut mengatakan, sejalan dengan visi daerah, Pemerintah Kota (Pemko) Solok menjadikan pembangunan keagamaan sebagai salah satu prioritas di samping pembangunan sektor lainnya.

"Kita menginginkan Kota Solok memang betul-betul bertransformasi menuju kota religius sesuai dengan slogan Kota Beras Serambi Madinah," ungkap Reinier dihadapan ratusan masyarakat dan peserta MTQ, Minggu (10/6).

Hal itu mustahil bisa diraih tanpa usaha dan dukungan masyarakat. Aplikasi dari semangat religius harus diwujudkan dengan memakmurkan Masjid dengan berbagai kegiatan keagamaan di setiap kawasan kota Solok.

Reinier berharap kegiatan-kegiatan keagamaan seperti MTQ, lomba ceramah agama, Sholat jenazah dan lainnya yang digelar selama bulan puasa dapat menjadi sarana dalam meransang semangat generasi muda untuk terus mempelajari Al-Quran.

"Terimakasih kepada Guru-Guru mengaji yang telah mengajarkan kita, sehingga bisa membaca, Menghafal dan memahami Al-Quran. Mudah-Mudahan Al-Quran senantiasa menjadi sandaran sepanjang hayat kita," cetusnya.

Tahun 2018, kota Solok juga dipercaya sebagai tuan rumah MTQ Nasional tingkat Sumatera Barat ke 38. Wawako Solok juga mengajak seluruh elemen masyarakat secara bersama-sama untuk mensukseskan perhelatan tersebut.

"Mari kita tunjukkan perhelatan yang berbeda dan berkesan sepanjang sejarah MTQ tingkat Sumatera ... Baca halaman selanjutnya