Jelang Lebaran, Baznas Kota Solok Kembali Serahkan Dana Bantuan Zakat

"Zakat juga sebagai media dalam membersihkan jiwa dan harta yang telah dikaruniakan oleh Tuhan yang Maha Esa"
Wali Kota (Wako) Solok Zul Elfian menyerahkan bantuan zakat kepada salah seorang Mustahiq (Ist)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Seminggu jelang lebaran, Badan Amil Zakat (Baznas) kota Solok kembali menyalurkan zakat bagi lebih kurang 1400 Mustahiq, Sabtu (9/6) di Masjid Agung Al-Muhsinin. Masing-masing penerima diberikan dana bantuan zakat senilai 350 ribu.

Pada kesempatan itu, Wali Kota (Wako) Solok  Zul Elfian mengatakan, dengan segala fungsinya, Zakat merupakan ibadah yang memiliki dua dimensi yakni secara horizontal sebagai bentuk ketaatan kepada Allah SWT. dan secara horizontal zakat menjadi media dalam membantu sesama.

"Zakat juga sebagai media dalam membersihkan jiwa dan harta yang telah dikaruniakan oleh Allah SWT. kepada kita. Melalui zakat bisa untuk memutus kesenjangan sosial ekonomi ditengah masyarakat," beber pria yang juga akrab disapa Buya tersebut.

Untuk itu, Pemerintah kota Solok bersama Baznas dan pihak terkait lainnya terus berusaha mengajak masyarakat yang sudah wajib zakat untuk menunaikan kewajibannya sesuai dengan tuntunan agama.

Untuk para Muzakki yang telah menunaikan kewajibannya, Zul Elfian mengaku sangat berterimakasih karena selain sebuah kewajiban, juga sudah sangat membantu masyarakat ekonomi lemah yang ada di kota Solok.

"Untuk yang sudah mampu secara ekonomi dan belum menunaikan zakatnya, mari sama-sama kita ajak dengan cara yang baik, ini merupakan tugas kita bersama, tidak saja Baznas, ulama atau mubalig," himbau Zul Elfian.

Pihaknya berharap, para penerima zakat untuk dapat betul-betul memanfaatkan bantuan yang diberikan sesuai dengan fungsi dan tujuan dana zakat itu diberikan. Jangan malah dimanfaatkan untuk hal-hal yang tidak perlu.

Ketua Baznas Kota Solok, Zaini juga mengatakan, zakat menjadi salah ... Baca halaman selanjutnya