Pemusnahan Miras dan Petasan, Wawako Solok: Semua Pihak Harus Berperan Cegah Pekat

"Semua pihak harus mengambil peran dalam mencegah berbagai potenai penyakit masyarakat"
Wawako Solok Reinier bersama Kapolres AKBP Dony Setiawan meninjau Miras yang akan dimusnahkan (Ist)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Polres Solok Kota memusnahkan minuman keras ilegal dan tradisional hasil sitaan operasi cipta kondisi (Cipkon) jelang Ramadan lalu. Selain itu, juga turut dimusnahkan mercon dan petasan yang berhasil diamankan selama bulan ramadan.

Setidaknya 1.989 botol miras ilegal berbagai merek dilumat alat berat yang lansung dioperasikan Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan. Berikut 497 liter tuak dan 106 batang Mercon, 92 kota petasan ditambah 179 butir petasan tanpa kemasan.

Pemusnahan barang bukti Miras dan petasan yanh dilansungkan dihalaman Mapolres itu juga turut disaksikan lansung Wakil Wali Kota (Wawako) Solok Reinier bersama Forum Komunikaai Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Solok lainnya.

Wawako Solok Reinier yang juga Ketua BNK Kota Solok mengungkapkan, selain petugas peran serta masyarakat sangat diperlukan dalam melakukan pengawasan terhadap berbagai tindakan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban ditengah tengah masyarakat.

Menurutnya, Pemerintah Kota (Pemko) Solok bersama petugas TNI/Polri memang bertekad memberantas berbagai bentuk penyakit masyarakat (Pekat) yang dapat menimbulkan ketidaknyamanan dan potensi kejahatan di tengah masyarakat.

"Semua pihak harus mengambil peran dalam mencegah berbagai potenai penyakit masyarakat, baik pemerintah, ulama, tokoh adat, Tokoh masyarakat, tokoh pemuda TNI-Polri dan masyarakat secara keseluruhan," ingat Reinier, Rabu (6/6).

Sekaitan dengan banyaknya miras ilegal dan tradisional yang dimusnahkan pihak Polres Solok kota, Reinier berharap kegiatan tersebut membawa dampak positif bagi semua pihak demi keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Kita harap, Pemusnahan barang bukti ... Baca halaman selanjutnya