Harkitnas ke-110, Wawako Solok: Bersatu, Kata Kunci Menuju Cita-Cita Mulia

"Harkitnas juga harus menjadi momentum kebangkitan sumber Daya Manusia Indonesia dalam mengarungi era digital"
Wakil Wali Kota (Wawako) Solok Reinier membacakan sambutan Menkominfo dalam upacara Harkitnas ke 110 di Kota Solok (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Wakil Wali Kota (Wawako) Solok, Reinier memimpin upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 110 di Halaman Kantor Balaikota Solok, Senin (21/5). Secara nasional, Harkitnas tahun ini mengangkat tema "Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia di Era Digital".

Meskipun masih dalam suasana awal-awal puasa, namun tidak mengurangi semangat Pegawai atau ASN yang ada di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Solok untuk mengikuti jalannya prosesi upacara. Selain ASN, upacara juga diikuti segenap Forkompinda, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan lainnya.

Dalam sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Wawako Solok mengatakan, banyak pelajaran yang mesti ditanamkan dalam setiap diri dari rangkaian sejarah panjang perjalanan bangsa Indonesia membebaskan diri dari penjajahan.

"Ketika segenap masyarakat  berinisiatif untuk berjuang demi meraih kemerdekaan dengan membentuk berbagai perkumpulan lebih dari seabad lalu, saat itu, kita nyaris tak punya apa-apa, Kita hanya memiliki semangat dalam jiwa dan kesiapan mempertaruhkan nyawa," Ungkap Reinier mengutip.sambutan Menkominfo.

Namun, dalam catatannya, sejarah kemudian membuktikan bahwa dengan semangat dan komitmen itu saja sudah cukup menjadi modal awal perjuangan, asalkan semua pihak bersatu dalam cita-cita yang sama, Kemerdekaan Bangsa.

Dalam masa perjuangan, lanjut Reinier, Bersatu adalah kata kunci ketika kita ingin menggapai cita-cita yang sangat mulia. Meskipun pada saat yang sama, tantangan yang maha kuat menghadang didepan. Memang tidak mudah.

Boedi Oetomo, memberi contoh bagaimana dengan ... Baca halaman selanjutnya