Sambut Ramadan, TNI-Polri dan Pemko Solok Gelar Baksos

"Atas nama Pemerintah dan masyarakat kota Solok, kita sangat menyesalkan terjadinya aksi teror yang berujung tewasnya polisi"
Koordinasi, Wako solok Zul Elfian bersama Dandim dan Kapolres Solok kota serius membicarakan kondisi Keamanan dan Ketertiban Kota Solok terkini (Ist)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Sambut datangnya bulan suci Ramadan 1439 Hijriah, Kodim 0309 Solok, Polres Solok kota dan Pemerintah Kota (Pemko) Solok menggelar Bakti Sosial. Kegiatan itu berupa pemeriksaan dan pengobatan mata, serta pembagian kacamata baca secara cuma-cuma kepada masyarakat.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Kodim 0309 Solok itu setidaknya membagikan lebih kurang 500 kacamata baca. Selain itu, juga ada pembagian hadiah doorprize bagi masyarakat yang ikut senam masal di halaman Kodim 0309 Solok, pagi tadi, Minggu (13/5).

Ratusan masyarakat tampak sudah memadati lapangan upacara Kodim 0309 Solok sejak pagi, suasana ceria sambil bersilahturrahmi antara masyarakat dan aparat TNI-Polri begitu terasa kental. Apalagi, selain dihadiri Dandim 0309 Solok dan Kapolres Solok kota, juga hadir Wali Kota (Wako) Solok Zul Elfian.

Wako Solok Zul Elfian tanpa canggung juga turut senam bersama masyarakat dan ikut menandatangani aksi solidaritas terhadap teror di Mako Brimob yang berujung tewasnya sejumlah anggota polisi. Menurutnya, aksi teror dalam bentuk apapun tidak bisa ditolerir.

"Atas nama Pemerintah dan masyarakat kota Solok, kita sangat menyesalkan terjadinya aksi teror yang berujung tewasnya polisi, kita sangat berduka, tentunya ini menjadi momentum bagi kita untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam melawan berbagai bentuk radikalisme dan terorisme," ungkap Zul Elfian didampingi Wawako Reinier.

Pihaknya menghimbau masyarakat dan seluruh komponen terkait untuk bersatu padu dalam menjaga keaman dan ketertiban serta menjunjung tinggi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, menuju Negara yang aman, Damai dan Sejahtera.

Terkait Bakti Sosial tersebut, Wako ... Baca halaman selanjutnya