TP-PKK Pasaman Dinilai Tim PKK Provinsi Sumbar

"Setelah puasa kita akan fokus pada kegiatan jambore kader PKK se-Sumbar yang akan dilaksakan di Painan Kabupaten Pesisir Selatan"
Ketua TP-PKK Sumbar, Ny. Nevi Irwan Prayitno disambut dengan tari gelombang (Ist)

PASAMAN,KLIKPOSITIF - Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Pasaman dinilai tim TP-PKK Sumatera Barat di Kecamatan Bonjol, Kamis 10 Mei 2018. Kali ini tim menilai TP-PKK Jorong Aia Abu Nagari Limo Koto Kecamatan Bonjol.

Penilaian langsung dipimpin Ketua TP-PKK Sumbar, Ny. Nevi Irwan Prayitno yang disambut oleh Bupati Pasaman, Yusuf Lubis, Wakil Bupati Atos Pratama dan Ketua TP-PKK Pasaman.

Lomba Gerakan PKK 2018 itu meliputi lomba tertib administrasi PKK di Nagari Cubadak Kecamatan Dua Koto, pola asuh anak dan remaja di Nagari Panti Timur.

Kemudian, lomba UP2K di Nagari Tanjung Beringin Kecamatan Lubuk Sikaping, lomba hatinya PKK di Nagari Limo Koto Kecamatan Bonjol. Selanjutnya lomba pelaksanaan IVA test di Kecamatan Lubuk Sikaping.

Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat, Ny. Nevi Irwan Prayitno mengatakan penilaian ini dilakukan di 19 kabupaten/kota di Sumbar. Ia berharap sebelum puasa penilaian seluruh kabupaten dan kota sudah selesai dilaksanakan.

"Setelah puasa kita akan fokus pada kegiatan jambore kader PKK se-Sumbar yang akan dilaksakan di Painan Kabupaten Pesisir Selatan," ujarnya.

Dalam kegiatan ini bukan hanya semata-mata melakukan penilaian, tapi sekalian menjalin hubungan silaturahmi dan kebersamaan.

Sementara itu Bupati Pasaman, Yusuf Lubis keberadaan gerakan PKK dengan 10 program pokok sudah dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Pasaman.

PKK telah menjadi mitra pemerintah yang bisa meningkatkan kesejahteraan keluarga. Upaya tersebut telah di laksanakan oleh PKK dan terus di tingkatkan dengan kegiatan kemauan dan kesungguhan.

"Melalui PKK mari kita tingkatkan kesadaran masyarakat dalam hidup berbangsa, beragama, semangat gotong royong. Kemudian peningkatan pengetahuan, keterampilan masyarakat dan sejahtera," ujarnya.

[Man St Pambangun]