Pelantikan Wanita Tani HKTI Kota Solok, Wawako: Kota Solok Sentral Pertanian

"Kota Solok merupakan kota yang sangat penting di Sumatera Barat, potensi dan letak yang sangat strategis memungkinkan Kota Solok menjadi daerah sentral pertanian"
Wawako Solok Reinier menandatangani naskah pelantikan Pengurus Wanita Tani HKTI Kota Solok (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Meskipun berstatus sebagai sebuah kota yang sangat lekat dengan kesan perdagangan dan jasa, akan tetapi pengembangan sektor pertanian masih menjadi prioritas utama Pemerintah Kota (Pemko) Solok dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Terlebih lagi, letak daerah yang sangat strategis, Ditambah dengan keberadaan pasar raya Solok sebagai pusat peredaran barang dan kebutuhan, menjadi bonus tersendiri untuk memacu geliat sektor pertanian kota Solok.

"Kota Solok merupakan kota yang sangat penting di Sumatera Barat, potensi dan letak yang sangat strategis memungkinkan Kota Solok menjadi daerah sentral pertanian," sebut Wakil Wali Kota (Wako) Solok Reinier usai pelantikan Wanita Tani HKTI kota Solok, Senin (23/4).

Diakui Reinier, kemajuan sektor yang satu ini tidak bisa dilepaskan dari jasa petani dan penggerak pertanian serta pihak lainnya, perpaduan seluruh elemen mampu menciptakan berbagai inovasi. Pengembangan wisata agro sawah Solok, Payo dengan Kopi dan bunga krisan serta Produksi minyak atsiri.

Ditambah lagi, ulas Reinier, dengan hadirnya organisasi Wanita Tani HKTI kota solok diharapkan akan semakin mendorong kemajuan pertanian kota Solok. Ia meminta dinas terkait agar membuka ruang untuk berinovasi bagi organisasi yang mendukung kemajuan pertanian kota Solok.

"Kita menunggu gebrakan-gebrakan positif dari Wanita Tani HKTI kota Solok dan organisasi tani lainnya, sepanjang itu berdampak terhadap kemajuan pertanian kita, pemerintah kota Solok pasti akan memberikan suport," tegas Reinier.

Sementara itu, Ketua Wanita Tani HKTI Sumbar Wartawati mengatakan mendorong pengembangan pertanian dan perikanan, pihaknya sudah menysun sejumlah ... Baca halaman selanjutnya