Pertahankan Kinerja, Pemko Solok Kembali Raih Opini WTP

"Kita merasa bersyukur karena LKPD tahun 2017 yang kita serahkan pada awal Februari 2018 lalu memperoleh nilai positif dari BPK-RI perwakilan Sumbar dan diganjar dengan opini WTP"
Wali Kota (Wako) Solok Zul Elfian menerima LHP LKPD kota Solok tahun 2017 dari Kepala BPK-RI Perwakilan Sumbar (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Untuk kedua kalinya secara beruturut-turut dibawah kepemimpinan Zul Elfian-Reinier, Pemerintah Kota (Pemko) Solok kembali berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Sumatera Barat.

Kepastian itu diperoleh setelah Wali Kota (Wako) Solok Zul Elfian bersama ketua DPRD Yutriscan, menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) LKPD kota Solok tahun 2017 yang diserahkan lansung Kepala BPK-RI Perwakilan Sumatera Barat Pemut Aryo Wibowo di Kantor BPK RI Padang, Jumat (20/4).

Menurut Zul Elfian, Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) merupakan bentuk pertanggungjawaban atas pengelolaan keuangan daerah yang telah digunakan. Laporan yang sudah disusun secara sistematis itu diperiksa kewajarannya oleh pihak BPK-RI perwakilan Sumbar.

"Kita merasa bersyukur karena LKPD tahun 2017 yang kita serahkan pada awal Februari 2018 lalu memperoleh nilai positif dari BPK-RI perwakilan Sumbar dan diganjar dengan opini WTP," ungkap Zul Elfian yang turut didampingi Kabaghumas Nurzal Gustim.

Zul Elfian sangat mengapresiasi seluruh aparatur dan tim yang telah berkerja keras, bekerja ikhlas dan bekerja cerdas dalam penyelesaian dokumen LKPD sehingga kota Solok menjadi daerah tercepat kedua dalam penyerahan dokumen pengelolaan keuangan tahun 2017 itu.

Duet Zul Elfian-Reinier berhasil meraih opini WTP untuk pertama kali pada tahun 2017 lalu atas Laporan Hasil Pemeriksaan keuangan daerah kota Solok tahun 2016, catatan itu menjadi sangat istimewa sebab tiga tahun sebelumnya kota Solok tak pernah meraih opini WTP.

"Ini merupakan motivasi baik bagi kita semua, untuk bisa mempertahankan opini WTP ... Baca halaman selanjutnya