Didukung Penuh Pemko Solok, Solok FC Siap Arungi Liga 3 Indonesia

Wako Solok Zul Elfian memberikan motivasi bagi Manajemen, Pelatih dan Pemain Solok FC
Wako Solok Zul Elfian memberikan motivasi bagi Manajemen, Pelatih dan Pemain Solok FC (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Wali Kota (Wako) Solok Zul Elfian bersilahturrahmi dengan keluarga besar Solok FC. Manajaemen, Pelatih dan pemain klub berjuluk 'Pandeka Gunuang Talang' itu dijamu dalam makan malam yang penuh suasana keakraban di Balairung 99, Rumah Dinas Wako Solok, Kamis (19/4).

Wako Solok Zul Elfian mengatakan, kehadiran Solok FC Membawa sebuah harapan baru bangkitnya sepakbola Solok secara umum dan Kota Solok secara khususnya. Ini adalah mimpi semua pihak, lahirnya sebuah klub sepakbola yang bisa menjadi kebanggaan masyarakat Solok.

"InshaAllah, Solok FC menjadi kebanggaan masyarakat Solok. Meskipun saat ini baru main di liga 3 Indonesia. Kita sangat yakin, klub ini akan menjadi besar dan ikut mewarnai kasta tertinggi sepakbola Indonesia," ungkap Zul Elfian.

Baca Juga

Meskipun di tengah keterbatasan saat ini, sebutnya, namun tidak mematahkan semangat berlatih dan daya juang dari pemain yang berasal dari berbagai daerah. Semangat pantang menyerah dan kebersamaan menjadi modal untuk menjadi besar.

Sebagai suport, Pemerintah Kota (Pemko) Solok sendiri juga sudah menyediakan lapangan merdeka sebagai kandang bagi Solok FC. Meski masih dalam tahap pengerjaan namun ditargetkan bakal rampung selesai sebelum dimulainya kick-off liga 3 Indonesia.

"Kalau Solok FC butuh mobil operasional, kita siap fasilitasi. Yang penting manajemen, pelatih dan pemain bisa fokus untuk persiapan kompetisi dan berjuang mempersembahkan yang terbaik disetiap pertandingan nantinya," beber Zul Elfian.

Diharapkan Zul Elfian, semua pihak terkait memberikan dukungan dan suport demi kemajuan Solok FC dan sepakbola Kota Solok secara khususnya. Sebab, Sepakbola merupakan sebuah olahraga yang sangat familiar dan disukai seluruh kalangan.

"Ketika Solok FC main di lapangan merdeka nantinya, tentunya akan mendatangkan banyak orang. Secara otomatis akan membawa dampak positif dalam membangkitkan ekonomi masyarakat dan sektor pariwisata Kota Solok," tutup Zul Elfian.

Menejer Solok FC Rizal Marajo mengatakan, Solok FC merupakan sebuah manifestasi dari sebuah cita-cita kebangkitan sepakbola Solok. Pihaknya mengaku sudah siap mengarungi kompetisi liga tiga yang rencananya akan ditabuh usai lebaran nanti.

"Mudah-mudahan ada masa depan yang cerah disini, tidak ada yang ingin kami berikan kecuali yang terbaik bagi sepakbola Solok dan Sumatera Barat secara umum, jangan biarkan kami berjalan sendiri," sebutnya mewakili manajemen dan pelatih.

Sementara itu, Pelatih Solok FC, Robi menjelaskan, saat ini Solok FC terus fokus mempersiapkan tim jelang bergulirnya liga 3 Indonesia. Berbagai ujicoba dengan klub dan mengikuti berbagai tournamen sepakbola di Sumbar dijalani untuk menambah jam terbang pemain.

"Saat ini kita sudah punya 26 pemain, rencananya masih ada beberapa pemain lagi yang akan didatangkan untuk melengkapi komposisi tim," sebutnya menjawab Klikpositif.

[Syafriadi]

Penulis: Khadijah | Editor: Agusmanto