Pemkab Pasaman Imbau Masyarakat Terdaftar Sebagai Pemilih untuk Pemilu 2019

"Pastikan kalau kita sudah terdaftar, kalau belum terdaftar hubungi PPS atau Pantarlih terdekat"
Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama foto bersama dengan petugas Pantarlih dan Ketua KPU Pasaman, Jajang Fadli (Ist)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Bupati Pasaman Yusuf Lubis dan Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama didata oleh Panitia Daftar Pemilih (Pantarlih) untuk menjadi pemilih pada Pemilihan Umum Tahun 2019. Pendataan dilakukan personil KPU Pasaman, Rabu 18 April 2018 di rumah dinasnya.

Dua orang petugas Pantarlih juga didampingi oleh Ketua KPU Pasaman, Jajang Fadli bersama Bawaslu Pasaman. Selain dua pejabat itu, petugas juga mendata Ketua TP PPK dan Ketua GOW Pasaman.

Bupati dan wakil Bupati diminta memperlihatkan dokumen kependudukan, berupa Kartu Tanda Penduduk elektronik dan Kartu Keluarga .

Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama mengajak seluruh masyarakat Pasaman agar ikut memantau pendataan pemilih ini. Jangan ada warga atau keluarga yang tidak terdaftar sebagai pemilih dalam Pemilu mendatang.

"Pastikan kalau kita sudah terdaftar, kalau belum terdaftar hubungi PPS atau Pantarlih terdekat. Sehingga kita bisa ikut berpartisipasi memberikan hak memilih dalam Pemilan Umum 2019" ujar Atos Pratama.

Sementara itu, Ketua KPU Pasaman, Jajang Fadli mengatakan pemutakhiran daftar pemilih ini akan dilakukan selama sebulan kedepan.

"Pantanlih akan dilaksanakan selama satu bulan, mulai 17 April 2018 kemarin hingga 17 Mei 2018 lusa dan dilaksanakan serentak se Indonesia" jalas Jajang Fadli.

Ia juga mengimbau kepada warga agar mendaftarkan dirinya sebagai pemilih. Petugas akan datang ke rumah masing-masing untuk melakukan pendataan.

[Man St Pambangun]